Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan Keok, Pioli Pasrah Dicemooh Penggemar

Minggu, 5 November 2023 13:07 WIB
Stefano Pioli. (Foto : ist)
Stefano Pioli. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih AC Milan Stefano Pioli pasrah dicemooh Milanistis usai dihajar tim papan bawah, Udinese, dalam pertandingan giornata atau pekan ke-11 Serie A Liga Italia 2023/2024.

AC Milan yang tampil sebagai tuan rumah, tak berkutik dikalahkan Udinese yang berjuluk Le Zebrette alias Zebra Kecil asuhan Gabriele Cioffi, di Stadion San Siro, Minggu (05/11/2023) dini hari WIB. Rossoneri tumbang dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh Roberto Pereyra melalui titik putih di babak kedua.

Baca juga : Simone Pastikan Benjamin Pavard Bakal Absen Panjang

Berkat tambahan tiga poin ini, Udinese naik ke peringkat 16 klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024. Sementara kekalahan ini membuat AC Milan tertahan di peringkat tiga.

Saat laga, para pendukung Milan meneriakkan ejekan ke Pioli karena gagal menang lawan tim zona degradasi.

 “Kami harus tampil jauh lebih baik, wajar jika para penggemar mencemooh dan terutama mereka mencemooh saya, karena ini bukanlah penampilan yang kami inginkan,” ujar Piolo menanggapi cemoohan para pendukungnya.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Arsenal Keok, Man United Ke Jalur Kemenangan

“Kami harus tampil jauh lebih baik, wajar jika para penggemar mencemooh dan terutama mereka mencemooh saya, karena ini bukanlah penampilan yang kami inginkan,” kata Stefano Pioli.

Catatan statistik menujukkan AC Milan mendominasi penguasaan bola mencapai 73 persen. Mereka melepaskan 14 percobaan ke gawang lawan, tapi cuma lima yang mengarah ke sasaran.

Pioli tak memungkiri anak asuhnya bermain buruk dalam pertandingan ini. Mereka harus segera mencari cara bagaimana keluar dari situasi tak baik.

Baca juga : Hasi Liga Italia: Inter Menang, AC Milan Tumbang

“Apa yang terjadi adalah kami tidak memainkan permainan yang kami bisa dan ingin kami lakukan. Semakin kami mendorong, semakin kami kehilangan kejelasan dan kualitas,” ujar Pioli.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.