Dark/Light Mode

Tak Kuat Menahan Sakit, Apriyani/Fadia Runner Up Hylo Open

Senin, 6 November 2023 05:32 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : Ist)
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala pelatih ganda putri Eng Hian mengatakan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami cedera betis kanan sehingga harus mundur di babak final Hylo Open 2023.

Menurut Eng Apriyani/Fadia  mendadak mengalami cedera betis kanan saat unggul di gim pertama. "Cedera ini memang tiba-tiba, tidak dirasakan sebelumnya," kata Eng Hian dalam keterangannya, Senin (6/11).

Baca juga : Mahfud Bareng Ribuan Santri Yogyakarta Bermunajat Untuk Palestina

Apriyani/Fadia bersua wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Laga Apriyani/Fadia vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu tersebut digelar di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, pada Minggu (5/11/2023) malam WIB.

"Apriyani memilih mengundurkan diri karena dia sudah tidak kuat menahan rasa sakit. Saya pun tidak mau memaksakan Apriyani untuk terus bertanding yang membuat cederanya malah bisa bertambah parah," jelas Eng Hian. 

Baca juga : Ke Semifinal, Apriyani/Fadia Ogah Pede Berlebihan

"Setiba di Tanah Air, Apriyani akan segera mendapatkan penanganan medis terbaik agar bisa segera sembuh dan siap bertanding lagi."

DI final, wakil Merah Putih yang tampil pada partai puncak turnamen BWF World Tour level Super 300 itu adalah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca juga : Jadi Mentan Lagi, Amran Langsung Gaspol

Namun, Rehan/Lisa gagal melanjutkan kiprah mereka sampai ke singgasana juara karena kalah dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.