Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia 2023

Raih Perak, Apriyani/Fadia Puji Lawan Yang Nggak Pernah Cape

Minggu, 27 Agustus 2023 20:24 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus puas meraih perak pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis alias BWF World Championships 2023.

Apriyani/Fadia kalah dua gim langsung 16-21, 12-21 dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai final di Copenhagen, Denmark, Minggu (27/8)

"Hari ini lawan sangat mempersiapkan pola permainan dengan baik. Mulai dari servis pertama sampai delapan pukulan, sangat fokus untuk bisa dapat poin. Kami seolah-olah dihabisi di bawah delapan pukulan. Nggak pernah lepas," kata Apriyani usai laga kepada humas PBSI, Minggu (27/8).

Baca juga : Ke Final, Apriyani/Fadia Ogah Over Confident

Apriyani memuji penampilan pasangan China dan siap belajar dari kekalahan ini. "Lawan hari ini kuat banget. Kami harus belajar dari mereka. Tidak pernah capek dan terus bermain menekan. Itu yang harus dipelajari dari lawan, bagaimana fokus dan yakin dari awal," jelas Apriyani..

"Kami bersyukur, bangga dengan performa hari ini. Dapat medali perak di Kejuaraan Dunia. Ini semua buah dari kesabaran dan latihan yang kita lakukan."

Apriyani berjanji akan terus mengasah kemampuan mencapai performa terbaik.

Baca juga : Minionswati Ke Semifinal

"Ini sebuah proses yang sangat luar biasa. Sebelum Kejuaraan Dunia, performa kami sangat turun. Kami harus berjuang secara luar bisa pada diri masing-masing. Kami mau bangkit step by step dan akhirnya mendapat hasil luar biasa di Kejuaraan Duni ini. Terima kasih buat Fadia yang mampu mengantarkan saya dapat medali perak Kejuaraan Dunia," ujar Apriyani.

Sementara Siti Fadia Silva Ramadhanti puas dengan hasil meraih medali perak.

"Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan pertandingan, meski hasilnya belum juara. Hasil ini merupakan pembelajaran bagi saya untuk ke depannya,"kata Fadia.

Baca juga : Fajar Dan Rian Mengecewakan

"Tak menyangka dapat medali perak dari Kejuaraan Dunia. Ini merupakan hasil dan proses serta usaha dan kesabaran kita. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi."

"Prestasi ini juga saya persembahkan ke kakek yang meninggal dunia sebelum Jepang Open. Kakek sangat menunggu saya naik podium. Prestasi ini saya persembahkan untuk kakek di surga," tutup Fadia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.