Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kejuaraan Dunia 2023

Ke Final, Apriyani/Fadia Ogah Over Confident

Minggu, 27 Agustus 2023 05:25 WIB
Ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : ist)
Ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil luar biasa di kejuaraan Dunia Badminton 2023 di Denmark, Sabtu (26/8).

Ganda putri yang dijuluki Minionswati ini melaju ke final setelah menghantam ganda putri Korea Selatan (Korsel), Kim Seo-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-9, 22-20.

"Almhamdulillah bisa menang dan bermain baik untuk lolos ke final. Kami menikmati pertandingan, poin demi poin. Selalu komunikasi dengan Fadia dan Koh Eng Hian dan Kak Rionny Mainaky," jelas Apriyani.

Baca juga : Minionswati Ke Semifinal

"Tak terbayangkan, kami bisa ke final Kejuaraan Dunia. Semoga jadi mimpi yang bisa terwujud besok (malam ini)."

Untuk pertama kali, Apriyani/Fadia sejak berpasangan bisa tembus final. "Sejujurnya, kami tak bisa bicara banyak. Kami hanya mau mempersiapkan sebaik mungkin. Kami tak mau berpikir terlaku jauh, cuma berusaha menjalani satu pertandingan ke pertandingan saja,"

"Terima kasih ke Fadia, yang bermain baik hari ini. Di lapangan, sangat positif aura kami. Saya senyum, Fadia tampil garang. Semua bisa menyatu di lapangan."

Baca juga : Banyak Senyum, Kunci Apriyani/Fadia Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia

Meski begitu, Apriyani tak mau over confident. Tetap harus dikontrol. "Doakan kami bisa meraih emas dari Kejuaraan Dunia."Lawan dan menikmati pertandingan saja.

Sementara Siti Fadia Silva Ramadhanti mengungkapkan kunci kemenangannya di semifinal adalah banyak berkomunikasi di gim pertama.

"Angkanya sempat mepet di gim kedua, fokus dan penampilan kami sempat turun. Tetapi syukur alhamdulillah, kami bisa fokus lagi dan bisa menang.Tak menduga kami bisa bermain luar biasa. Kami bisa menikmati poin demi poin. Meskipun begitu, saya sempat gemeter juga."

Baca juga : Fajar Dan Rian Mengecewakan

"Untuk pertandingan final, dipersiapkan kondisi, jaga pikiran, fokus. Juga harus tetap percaya diri untuk menghadapi pertandingan final besok" kata Fadia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.