Dark/Light Mode

Matchday 4 Grup E Liga Champions Eropa

Oblak: The Bhoys Pasti Tegang

Selasa, 7 November 2023 07:00 WIB
Jan Oblak. (Foto: Net)
Jan Oblak. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid punya modal sip jelang laga melawan Glasgow Celtic di Matchday 4 Grup E Liga Champions Eropa (UCL) 2023/2024. The Bhoys --julukan Celtic-- akan tegang dan tak ingin kalah di laga nanti.

Atletico dan Celtic akan ber­laga di Stadion Metropolitano, Rabu dinihari nanti, WIB. Ini jadi pertemuan kedua mereka di UCLmusim ini. Sebelumnya, di kandang Celtic, dua pekan lalu, kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

Baca juga : AC Milan Vs PSG, Hidup Mati Rossoneri

Ditilik dari klasemen semen­tara, kali ini Atletico lebih di­unggulkan. Tim asuhan Diego Simeone itu saat ini menem­pati peringkat kedua. Sementara, Celtic di peringkat keempat alias juru kunci.

Dengan jarak klasemen dan target tiap tim lolos ke ba­bak utama, maka pertandingan nanti diprediksi akan jadi laga menarik dan penting bagi mas­ing-masing tim. Menghadapi Celtic, Atletico tak memiliki catatan mentereng. Pasalnya, di pertemuan leg pertama di markas Celtic mereka hanya bisa menuntaskan laga dengan hasil imbang 2-2.

Baca juga : Arsenal 2-1 Sevilla, Jesus Jadi Pembeda

Jauh sebelum itu, Atletico dan Celtic pernah bertemu di babak penyisihan grup Liga Europa musim 2011-2012. Saat itu, Atletico menang 2-0 di Madrid dan Celtic menang 1-0 di Celtic Park.

Jika berpatokan pada hasil di laga domestik masing-masing tim, performa Celtic lebih men­janjikan. Tim asuhan Brendan Rodgers itu telah mencatat 10 kemenangan dan dua kali im­bang dalam Scottish Premiership musim ini. Sedangkan, Atletico baru saja menderita kekalahan dari Las Palmas dengan skor 2-1 di pekan ke-12 Liga Spanyol akhir pekan ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.