Dark/Light Mode

FIFA Matchday

Marselino Cs Dominan, Erick Puas Indonesia Imbangi Palestina

Kamis, 15 Juni 2023 05:27 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir  saat menyaksikan duel Indonesia Vs Palestina. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyaksikan duel Indonesia Vs Palestina. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir membanggakan perjuangan timnas yang menahan Palestina pada laga FIFA Match Day, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim, Rabu (14/6).

Duel Indonesia vs Palestina berakhir imbang 0-0. Namun statistik pertandingan mencatat, Marselino Ferdinan Cs tampil cemerlang mendominasi laga 60 persen berbanding 40 persen.

Baca juga : Sama Kuat, Indonesia Vs Palestina Berakhir 0-0

Menurut Erick Thohir, perjuangan Indonesia terus menekan menunjukkan mental nyali menyerang meski melawan tim yang ada di rangking 99 tingkat di FIFA. Indonesia sendiri berada di peringkat 194 FIFA.

"Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60%-40%. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol. Meski imbang, saya puas melihat kerja sama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita," ucap Erick Thohir seusai laga yang dipenuhi penonton.

Baca juga : Garuda Dominan Di Babak Pertama, Skor Indonesia Vs Palestina Masih Kaca Mata

Dalam pertandingan yang juga dihadiri Dubes Palestina, Zuhair, S.M. Al-Shun, PSSI juga memberikan 10% hasil pemasukan bagi perjuangan bangsa Palestina.

Menurut Erick, sumbangan itu didasari atas hubungan erat Indonesia dengan Palestina dan dukungan pemerintah RI untuk kemerdekaan negara tersebut.

Baca juga : Malam Ini Lawan Palestina, Witan-Rizky Siap Perbaiki Peringkat Indonesia

“Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina. Terlebih, saya akui sektor pertahanan kita sangat solid dengan adanya Elkan Baggot, lalu Asnawi, dan juga Rizky Ridho. Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah," pungkas Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.