Dark/Light Mode

AC Milan Vs PSG

Duel Hidup Mati Rossoneri

Selasa, 7 November 2023 07:00 WIB
Olivier Giroud (Milan) dan Kylian Mbappe (PSG).
Olivier Giroud (Milan) dan Kylian Mbappe (PSG).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dini hari nanti, Stadion San Siro yang merupakan markas AC Milan, bakal membara. Rossoneri bakal melakoni laga hidup mati saat menjamu klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), di matchday keempat Grup F Liga Champions.

Grup F yang disebut sebagai grup neraka diisi klub-klub kuat, seperti PSG, AC Milan, Dortmund dan Newcastle.

Baca juga : AC Milan Vs PSG, Hidup Mati Rossoneri

Yang tragis, AC Milan menduduki juru kunci dengan nilai dua, sedangkan PSG memimpin klase­men dengan nilai enam. Sedangkan, Dortmund dan Newcastle sama-sama memiliki poin empat.

Tapi, semua masih bisa berubah. Syaratnya, AC Milan yang di nakhodai Stefano Pioli wajib menang atas PSG. Namun, tu­gas itu tidak mudah. Apalagi, AC Milan di laga terakhir me­nelan kekalahan atas Udinese 0-1 di pentas Serie-A.

Baca juga : Duel Selamatkan Stefano Pioli

Tidak heran, Olivier Giroud dan kawan-kawan dituntut bangkit. Pasalnya, jika kem­bali menelan kekalahan, kans Il Diavolo Rosso untuk lolos ke Grup F semakin berat.

Sang juara Liga Champions sebanyak tujuh kali itu jadi satu-satunya tim yang belum meraih ke­menangan di grup neraka tersebut.

Baca juga : AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Diunggulkan

Pemain tengah AC Milan Alessandro Florenzi mencoba membangkitkan semangat re­kan setimnya usai dikalahkan Udinese. Dia meminta bisa melupakan hasil minor tersebut, mengingat ada laga penting lain yang harus dimenangkan, yaitu menghadapi PSG.

Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar, mengin­gat saat ini Rossoneri menempati posisi terbawah dengan hanya meraup dua poin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.