Dark/Light Mode

Farmel Isvil Football Academy Pertahankan Gelar Singa Cup, Singapura

Jumat, 10 November 2023 10:21 WIB
Penyerahan piala Juara Singa Cup, Singapura, untuk Farmel Isvil Football Academy. (Foto: Istimewa)
Penyerahan piala Juara Singa Cup, Singapura, untuk Farmel Isvil Football Academy. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Farmel Isvil Football Academy U-14 mampu mempertahankan juara pada turnamen Singa Cup, Singapura, Kamis (9/11). Setelah di semifinal menang 1-0 atas Tufcity (Singapura), di final Farmel mampu menang telak atas LCS Football Academy White (Singapura) 3-1. Sukses ini mengulang kesuksesan Farmel tahun lalu yang juga menjadi juara.

Farmel merupakan salah satu tim elite di Indonesia yang memiliki program pembinaan yang baik. Selain menjadi juara, tim ini juga berhasil menyapu gelar individu seperti pemain terbaik dan top scorer

Baca juga : Geostrategi Sistem Pertahanan dan Bela Negara Indonesia

Pemain terbaik diraih Feri Saputra dan gelar top scorer disabet Fardan Ary Setyawan dengan torehan 13 gol sepanjang turnamen. Fardan mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang bekerja keras dari babak penyisihan hingga final.

"Ini kerja sama tim. Keberhasilan menjadi pemain terbaik dan top scorer karena kerja keras tim. Saya dan Feri sepakat bahwa penghargaan pemain terbaik dan topskorer ini adalah milik kita bersama," ungkap Fardan, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (10/11).

Baca juga : Sampoerna Academy Hadirkan Harvard Young Global Leaders Program

Fardan juga mengucapkan terima kasih kepada coach dan tim offisial serta orang tua yang sudah mendukung selama ini. "Tentunya ini bisa untuk menambah motifasi kami untuk terus berlatih lebih keras lagi ke depannya," ucapnya.

Manager Tim Boby Sutrisna juga mengucapakan terima kasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopatomo yang menyempatkan hadir di lapangan menonton partai final. "Walaupun cuaca kurang bagus karena hujan terus dan beberapa kali pertandingan sempat tertunda, ini pasti memengaruhi kondisi anak-anak. Tetapi, alhamdulillah tim pelatih cerdas mengaturnya sehingga kami berhasil mempertahankan juara U-14 Singa Cup," imbuh Bobby Sutrisna.

Baca juga : Pemberantasan Korupsi Di Singapura

Singa Cup merupakan operator sepakbola usia dini yang setiap tahunya di selenggarakan di The Cage Sport Singapura. Peserta turnamen ini berasal dari negara seperti Australia, Thailand, Filipina, Malaysia, India, Indonesia, dan tuan rumah Singapura. Indonesia dan Australia menjadi peserta terbanyak di kompetisi ini. Wakil Indonesia salah satunya adalah Farmel Isvil Football Academy U-14.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.