Dark/Light Mode

Liga Europa

Bintang Jepang Mengkilap, Liverpool Bantai Wakil Prancis 5-1

Jumat, 27 Oktober 2023 05:21 WIB
Wataru Endo. (Foto : Ist)
Wataru Endo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool tampil digdaya di pentas Liga Europa. Pada matchday 3 Grup E Liga Europa 2023/2024, The Reds mengalahkan Toulouse dengan skor telak 5-1. Aksi bintang Jepang Wataru Endo jadi sorotan.

Berlaga di kandang sendiri di Anfield, pada Jumat (27/10/2023) WIB, Si Merah, julukan Liverpool tampil dominan atas wakil Prancis tersebut. 

Baca juga : Titik Balik Kebangkitan PSG Usai Bantai AC Milan

Hasilnya, tiga gol tercipta di babak pertama lewat aksi Diogo Jota (9’), Wataru Endo (31’), dan Darwin Nunez (34’). Sedangkan Toulouse hanya membalas lewat Thijs Dalinga (16’).

Dua gol tambahan Liverpool dicetak di babak kedua. Kali ini giliran Ryan Gravenberch (65’) dan Mohamed Salah (90+3’) yang mencatatkan nama mereka di papan skor.

Baca juga : Erling Haaland Menggila, Norwegia Hajar Siprus 4-0

Wataru Endo tampil gemilang mencetak satu gol saat membantu Liverpool dan menorehakn namanya sebagai Man Of the Match di laga ini.

Selain mencetak gol pada menit ke-31, pemain Jepang ini tampil apik menjaga pertahanan Liverpool. Dia juga menjembatani serangan Liverpool dari lini tengah 

Baca juga : Kesaksian Atlet Badminton Yang Main Bareng Firli, Edi Hartono: Banyak Orang

Hasil ini memastikan Liverpool tetap bercokol di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin. Toulouse sementara tertahan di peringat ke-3 dengan empat poin.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.