Dark/Light Mode

Keok Vs Alcaraz Di Tenis ATP Finals 2023

Andrey Rublev Tak Berdaya

Jumat, 17 November 2023 07:00 WIB
Andrey Rublev. (Foto: Getty Images)
Andrey Rublev. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Rusia, Andrey Rublev tak berdaya dan frustasi ketika bertemu petenis Carlos Alcaraz di turnamen tenis ATP Finals 2023. Rublev pun kalah dua gim langsung, 7-5 dan 6-2.

Laga Rublev dan Alcaraz di Stadion Pala Alpitour, Turin, Italia, berlangsung panas. Terutama bagi Rublev.

Di pertandingan itu, Rublev berulang kali menunjukkan rasa frustasinya. Mulai dari memuku­lkan raketnya ke lapangan dan ke tubuhnya sendiri.Bahkan, lututnya berdarah.

Baca juga : Lawan Rublev, Bak Kodok Dicekik Ular

Darah dari lutut Rublev terus menetes saat dia melanjutkan permainan. Hingga pada akhirnya Rublev memanggil pelatihnya untuk mendapatkan perawatan. “Saya kecewa dan tidak bisa men­gatasinya,” ujar Rublev, dilansir dari 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.

Pertandingan ini sebenarnya berlangsung ketat di set pertama. Di gim ke 11, Alcaraz berhasil mematahkan servis Rublev untuk unggul 6-5. Setelahnya, kekesalan mulai ditunjukkan Rublev, setelah bola pukulan Alcaraz dianggap melebar. Tapi, keputusan itu pada akhirnya dibatalkan setelah ditinjau ulang, dan terbukti bola tersebut berada di garis.

Rublev menganggapnya seba­gai keputusan yang tidak men­guntungkan. Tapi, dia memak­lumi, dan menganggapnya se­bagai bagian dari olahraga. “Itu terjadi di setiap pertandingan. Kebetulan saja itu adalah poin yang penting,” ujar Rublev.

Baca juga : Evans Kandaskan Griekspoor

Di set berikutnya, dengan kaki yang berdarah, Rublev tak berdaya menghadapi Alcaraz. Petenis Spanyol itu berhasil mendapatkan poin demi poin, dan menutup set ke-2 dengan keunggulan 6-2.

Kekalahan itu membuat Rublev hampir tak memiliki peluang maju ke semifinal setelah pada pertandingan pertama dia juga kalah. Sedangkan, bagi Alcaraz, peluangnya lolos ke semifinal cu­kup terbuka. Selain itu, kemenan­gan atas Rublev juga mengakhiri tiga kekalahan beruntun yang dialaminya dalam tiga turnamen terakhir. “Saya bermain di level luar biasa,” kata Alcaraz.

Di pertandingan ke-3, Alcaraz akan menghadapi Daniil Medvedev, yang memastikan tempat di semifinal dengan kemenangan 7-6 (7), 6-4 atas Alexander Zverev. “Kunci mela­wan Medvedev adalah memaink­an pertandingan yang sempurna dan taktis,” kata Alcaraz.

Baca juga : Tabrakan Kereta Vs Mobil Di Jombang, 6 Meninggal 2 Luka Berat

Di laga lain, Medvedev tampil solid melawan Zverev. Kemenangan itu menjadikan rekor pertemuannya dengan Zverev menjadi 11-7. Petenis Rusia itu bahakan telah me­menangkan lima dari enam pertemuan mereka di seluruh turnamen musim ini.

“Pertandingan yang sangat sulit secara mental. Saya senang saya bisa bangkit kembali,” kata Medvedev.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 17/11/2023 dengan judul Keok Vs Alcaraz Di Tenis ATP Finals 2023, Andrey Rublev Tak Berdaya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.