Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024: Italia Vs Makedonia Utara

Gli Azzurri Dituntut Menang Di Olimpico

Jumat, 17 November 2023 07:00 WIB
Ciro Immobile. (Foto: Net)
Ciro Immobile. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Perjuangan Italia menang dari Macedonia Utara tentu tidak mudah. Tim ini kerap memberi mimpi buruk pada Italia, terutama menyingkir­kan Azzurri dari play-off Piala Dunia 2022. Di pertemuan per­tama, lalu Macedonia Utara juga memaksa Italia bermain imbang 1-1.

“Saya rasa Macedonia akan bermain rapat, padu, dan men­gandalkan serangan balik. Kami perlu bermain lebih rapi. Kami harus bisa mencetak gol dan berusaha tidak kebobolan,” kata Jorginho seperti dikutip dari Sky Sport, Kamis (16/11/2023)

Baca juga : Nasib Tim Oranye Ditentukan November

Macedonia Utara memang sudah tidak punya kans lolos. Kekalahan 2-0 dari Ukraina bulan Oktober 2023 lalu mem­berikan kepastian tersebut. Dua kekalahan dari Ukraina membuat Macedonia Utara kalah head to head, kendati secara matematis masih bisa menyamai poin Ukraina di zona lolos.

Tapi Macedonia Utara akan dituntut tetap tampil maksimal, karena aksi mereka akan turut mempengaruhi peta persaingan. Kabar bagus bagi Ukraina karena Macedonia Utara tetap memburu hasil terbaik di laga ini.

Baca juga : Lolos Ke Babak 2 Usai Gunduli Brunei 6-0, Erick: Merah Putih Siap Tempur

“Kami tetap bersaing di lapan­gan. Kami bisa mengandalkan serangan balik, karena normal­nya Italia akan lebih mendomi­nasi permainan. Kami berharap bisa memberi mereka kejutan,” kata striker Bojan Miovski di laman Federasi Sepak Bola Macedonia Utara.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 17/11/2023 dengan judul Kualifikasi Euro 2024: Italia vs Makedonia Utara, Gli Azzurri Dituntut Menang Di Olimpico

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.