Dark/Light Mode

Macedonia Vs Inggris

Si Tiga Singa Tetap Beringas

Senin, 20 November 2023 07:00 WIB
Harry Kane. (Foto: Getty Images)
Harry Kane. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris akan tetap tampil ngotot saat melakoni laga penutup Grup C Kualifikasi Euro 2024 melawan Macedonia Utara di Tose Proeski Arena, dini hari nanti. Seluruh pemain terbaik The Three Lions alias Tiga Singa akan diturunkan untuk menyempurnakan formasi.

Inggris sejatinya sudah dipastikan lolos ke putaran final jelang laga ini. Mereka menempati posisi puncak klasemen dengan mengantongi 19 poin. Torehan itu secara matematis sudah sangat sulit dikejar Italia dan Ukraina yang sama-sama mengoleksi 13 poin.

Di sisi lain, Makedonia (7 poin) sudah dipastikan gugur. Di pertemuan pertama mela­wan The Three Lions mereka bahkan tumbang dengan skor telak 7-0. Ini menjadikan Ing­gris berada di atas angin untuk kembali memetik kemenangan.

Baca juga : Brasil Vs Inggris, Demi Martabat Juara Bertahan

Namun, meski Inggris diunggulkan jauh, mereka tetap akan tampil dengan kekuatan penuh. Tujuannya untuk menyempur­nakan formasi skuad jelang putaran final Euro 2024 di Jer­man. Pada matchday lalu Ing­gris menang 2-0 atas Malta, sedangkan Makedonia kalah 5-2 di markas Italia.

Upaya pematangan skuad ini tak lepas dari ketidakpua­san pelatih Gareth Southgate. Dia mengaku kecewa dengan performa pemain saat menang 2-0 dari Malta. “Kami memang mencetak gol dan menang. Tapi saya belum puas dengan kualitas permainan tim. Karena itu, saya ingin memaksimalkan kemampuan kami di laga nanti,” kata Southgate seperti dikutip dari Sky Sports, kemarin.

Dalam dua match terakhir, Timnas Inggris memang melaku­kan perubahan komposisi pe­main. Dalam 2 laga tersebut Ga­reth Southgate tidak membawa salah satu pemain kuncinya yakni Jude Bellingham akibat masih terbelit cedera.

Baca juga : Setan Merah Tanpa Kiper Onana

“Sampai saat ini saya juga be­lum menerima kepastian apakah Bellingham bisa dimainkan. Makanya, saya ingin mencoba melakukan perubahan dengan memainkan Bukayo Saka, Kyle Walker, hingga Declan Rice, pada babak kedua,” paparnya.

Southgate mengaku, laga nanti juga akan dimanfaatkan untuk menguji mentalitas tim saat bermain away. Termasuk mempertahankan rekor Inggris yang tak terkalahkan di Kuali­fikasi Euro 2024. “Kami ingin memasuki turnamen ini tanpa terkalahkan. Senang rasanya bisa jauh dari Wembley lagi, dalam lingkungan yang menant­ang, karena disanalah kami akan berada di musim panas (putaran final EURO 2024),” pungkasnya.

Sekadar informasi, jelang laga ini Timnas Inggris sudah mem­bukukan enam kemenangan dan satu imbang. Harry Kane dan kawan-kawan sudah me­lesakkan total 21 gol dan hanya kebobolan tiga kali. Di kubu seberang, Makedonia hanya mendulang dua kemenangan, satu imbang, dan empat kalah. Mereka mencetak sembilan gol, tapi sudah kebobolan hingga 19 kali.

Baca juga : Bey Machmudin: Integrasi Data Tingkatkan Penerimaan Pajak

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 20/11/2023 dengan judul Macedonia Vs Inggris, Si Tiga Singa Tetap Beringas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.