Dark/Light Mode

Barcelona Vs Real Madrid: 1-2

Bellingham Cetak Sejarah El Clasico

Senin, 30 Oktober 2023 07:00 WIB
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images)
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi ciamik yang diperankan Jude Bellingham saat membawa Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 pada laga El Clasico mendapat pujian sang pelatih. Bahkan, pemain atimnas Inggris ini digadang-dagang calon pemain terbaik dunia.  

Di laga yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys ini, Bellingham berhasil membo­rong dua Real Madrid pada me­nit ke-68 dan 90+2. Dia tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol di debut El Clasico. Sedangkan gol semata wayang Barcelona disumbang­kan Ilkay Gundogan.

Baca juga : El Clasico Rasa Kudeta

Usai pertandingan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji penampilan Bellingham yang selalu berkontribusi buat Los Blancos. Bahkan, kontribusi pe­main muda Inggris itu membuat Ancelotti benar-benar terkejut.

“Kami semua terkejut dengan banyaknya gol yang diciptakan Jude. Dia benar-benar luar bi­asa,” tutur Ancelotti.

Baca juga : El Barca Konsisten

“Gol pertamanya mengubah sepenuhnya dinamika pertan­dingan yang sulit bagi kami. Saya tidak dapat menyangkal bahwa kita semua terkejut dengan penampilannya, terutama dengan level dan efektivitasnya,” tambahnya.

Bellingham yang digadang-gadang banyak orang sebagai pemain terbaik dunia saat ini, kembali melakukannya. Dia ter­catat sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol di de­but El Clasico. Madrid tak hanya mencoreng rekor tak terkalahkan Barcelona di musim ini. Tapi kebangkitan Los Blancos dari ketertinggalan satu gol di babak pertama merupakan catatan seja­rah sejak El Clasico 1988. Sejauh ini Bellingham sudah membuku­kan 13 gol dari 13 pertandingan di semua kompetisi. Kontribusi pemain muda Inggris itu membuat Ancelotti benar-benar terkejut.

Baca juga : Barca Vs Real Madrid, Rebutan Julian Alvarez

Atas hasil ini, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, terdengar kecewa dan sulit menerima kekalahan Bar­ca dari sang rival, Real Madrid. Dia menegaskan bahwa Blaugra­na bermain bagus dan seharusnya keluar sebagai pemenang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.