Dark/Light Mode

Liga Italia

Soule Ogah Balik Ke Juventus

Rabu, 22 November 2023 06:19 WIB
Winger muda milik Juventus, Matias Soule. (Foto : Ist)
Winger muda milik Juventus, Matias Soule. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Winger muda milik Juventus, Matias Soule, merasa bahagia di masa peminjamannya di klub Liga Italia (Serie A), Frosinone. Pemain berpaspor Argentina itu bahkan sampai ogah balik ke tim aslinya, Juventus.

“Saya hanya memikirkan tentang Frosinone. Saya tahu ini biasa saja, tapi saya jujur. Saya merasa senang di Frosinone. Kotanya fantastis, tenang, ideal bagi saya dan keluarga,” ungkap Soule seperti dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Selasa (21/11).

Lebih lanjut, winger berusia 20 tahun itu merasa seperti berada di Argentina semenjak menetap di Frosinone pada musim panas kemarin. “Di sisi lainnya, pendukungnya sangat gila.

Baca juga : Proyek Terminal Kalibaru Tahap 1 B Dipastikan Kelar Tepat Waktu

Mereka hadir di laga kandang dan tandang, mereka membuat saya ingat stadion-stadion di Argentina,” ujarnya.

Pernyataan ini seakan membuat Soule menutup pintu kepulangan ke Juventus yang digadang-gadang akan terjadi pada Januari 2024 nanti.

Rencana ini lahir setelah dirinya tampil apik bagi Frosinone di musim 2023/2024 ini. Sejak bergabung dengan status pinjaman, Soule telah tampil sebanyak 10 kali bagi Frosinone dan berhasil mencatatkan 5 gol serta 1 assist.

Baca juga : Van Dijk: The Reds Perlu Keberuntungan

Dilansir dari FBRef, Soule menjadi pemain dengan rasio dribel terbaik di Liga Italia 2023/2024 ini yakni melewati lawan sebanyak 3,99 kali per 90 menit.

Karenanya Juventus pun dianjurkan untuk memulangkannya ke Turin ketimbang harus mengeluarkan dana besar menggaet Berardi. Tapi formasi yang dimainkan Massimilino Allegri tampaknya tak membuat Soule berencana pulang cepat-cepat ke Juventus.

Sebab, di Frosinone ia bermain sebagai winger. Posisi ini sendiri sudah tak digunakan oleh Allegri di Juventus yang lebih memainkan formasi tiga bek dengan Wing Back.

Baca juga : Setan Merah Tanpa Kiper Onana

Muncul ketakutan bahwa gaya bermain Soule yang tak cocok dengan Juventus ini akan membuat penampilannya justru menurun drastis ketika kembali ke Turin.

Sehingga, besar kemungkinan Soule akan meminta masa peminjamannya di Frosinone diperpanjang. Apalagi usianya yang masih terbilang muda, yang membuatnya membutuhkan banyak menit bermain ketimbang jadi penghuni bangku cadangan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.