Dark/Light Mode

Liga Europa: Liverpool Vs LASK Linz

Si Merah Ngebet Lolos Lebih Cepat

Kamis, 30 November 2023 07:00 WIB
Luis Díaz. (Foto: Getty Images)
Luis Díaz. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wajib menang. Semangat itulah yang diusung Liverpool saat menjamu klub Austria, LASK Link di matchday kelima Grup F Liga Europa di Stadion Anfield, dini hari nanti. Kemenangan The Reds akan memastikan tempat di babak 16 besar.

Jelang laga tersebut, Si Merah sedang dalam kondisi on-fire. Pasukan Jurgen Klopp ini sukses menghentikan 23 kemenangan kandang beruntun Manchester City usai bermain imbang pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11) malam. Bermain di Stadion Etihad, Liverpool mampu menahan imbang City 1-1.

Baca juga : Liverpool Vs Man City, Duel Minus Para Andalan

Di Liga Europa, Liverpool saat ini memuncaki Grup Esetelah meraih sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka sejauh ini unggul dua poin dari Toulouse di urutan kedua. Union SGberada di posisi ketiga dengan empat poin sedangkan LASK duduk di posisi keempat dengan tiga poin. Kemenangan atau hasil imbang melawan LASK akan cukup bagi Liverpool untuk finis di dua besar grup dengan sisa satu laga lagi.

Namun, jika Liverpool menang dan Toulouse tidak mampu memetik poin penuh saat men­jamu Union SGpada malam yang sama, the Reds akan di­pastikan sebagai juara grup. Pemuncak klasemen grup lang­sung melaju ke babak 16 be­sar sedangkan runner-up harus mengikuti play-off.

Baca juga : Amerika Serikat Vs Jerman, Paman Sam Ogah Pulang Lebih Cepat

“Bagi kami, saya pikir ka­mi telah melewati ujian (ketika melawan City), jika itu memang katakanlah sebuah ujian,” kata sang pelatih Jurgen Klopp.

Liverpool seharusnya bisa memastikan tempat lebih awal namun mereka kalah 2-3 dari Toulouse pada laga sebelumnya. Setelah memenangi tiga pertand­ingan di Grup Emeskipun ter­jadi perubahan susunan pemain secara besar-besaran, Liverpool hanya perlu menghindari keka­lahan melawan LASK sebelum pertandingan terakhir ke markas Union Saint-Gilloise.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Selamat Berkat Luis Diaz

Dari sisi pemain, Liverpool berpotensi kehilangan Diogo Jota dan kiper Alisson Becker yang mengalami cedera pada pertandingan menghadapi City. Tapi, diperkirakan akan kembali menurunkan mayoritas skuad pe­lapis dan pemain muda di laga ini. Nama-nama seperti Caoimhín Kelleher, Jarell Quansah, Harvey Elliott, maupun Wataru Endō yang biasa bermain di Liga Europa menjadi favorit bermain sejak menit awal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.