Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Piala Dunia U-17, Brunner Raih Golden Ball Award  

Minggu, 3 Desember 2023 05:11 WIB
Pemain Jerman Paris Brunner. (Foto : Ist)
Pemain Jerman Paris Brunner. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Jerman Paris Brunner menjadi pemain yang paling bersinar di pentas Piala Dunia U-17.

Dia dinobatkan menjadi pemain terbaik pada akhir laga final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) usai mendapatkan golden ball award.  

"Saya merasa bersyukur dan senang bisa membantu tim ini memenangkan Piala Dunia U-17. Saya cinta dengan tim saya. Kemenangan ini saya persembahkan untuk warga Jerman dan orang tua saya. Saya menyukainya (penghargaan ini)," katanya. 

Baca juga : Babak Pertama Final Piala Dunia U-17, Panser Muda Ungguli Prancis 1-0

Jerman di laga ini sebenarnya mendapatkan kerugian, karena harus bermain dengan 10 pemain pada menit 69 setelah Mark Winner Osawe mendapatkan kartu kuning kedua.

Dia pun mendapatkan kartu merah karena akumulasi dan terusir dari pertandingan. Brunner menilai bahwa mentalitas pemainnya yang tinggi yang membuat mereka bisa naik ke podium tertinggi. 

"Mental kami sangat bagus. Karena kami ingin memenangkannya dan kami berhasil," tuturnya. 

Baca juga : Adu Kuat Raksasa Muda Benua Biru

Baginya penghargaan ini bukan miliknya semata. Tapi juga milik tim, bagaimana timnya dinilai juga tetap berusaha keras hingga akhir permainan dan pinalti. 

"Menjadi pemain terbaik? tentu saya tidak menyangka. Saya merupakan pemain terbaik di kejuaraan Eropa dan saya juga ingin memenangkan gelar serupa di turnamen ini. Saya berhasil melakukannya," tukasnya. 

Mencapai sukses di usia muda, menurut dia, ini ada resepnya. Dia pun menyampaikan pesannya kepada para pemain muda dan suporternya, yakni "Dengarkan orang tua mu!," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.