Dark/Light Mode

MotoGP

Marquez Ke Ducati, Rossi: Awas, Ini Ancaman

Senin, 4 Desember 2023 05:20 WIB
Marc Marquez. (Foto : ist)
Marc Marquez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepindahan Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati menjadi tantangan dan harapan di musim balapan MotoGP 2024, mendatang.

Legenda MotoGP, Valentino Rossi ikut buka suara perihal kepindahan Marquez ke Gresini Ducati. Mantan pembalap berjuluk The Doctoritu menyebutkan Marquez akan menjadi salah satu pebalap yang sangat berbahaya di MotoGP 2024.

“Kedatangan Marc akan sangat menarik untuk disaksikan. Sama seperti bagaimana Ducati akan mengelolanya,” ujar Rossi.

Baca juga : Marquez Siap Ngegas Di Aspal India

Sebelumnya, Marquez secara mengejutkan hengkang dari Repsol Honda setelah menjalin kerja sama selama 11 tahun lamanya. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu merapat ke Gresini Ducati untuk kompetisi balap MotoGP musim depan.

Apalagi, Marquez yang sudah menjajal motor Ducati Desmosedici di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11/2023) tampil mengesankan.

Pebalap asal Spanyol itu langsung tampil ciamik dengan finis di posisi empat, terpaut 0,171 detik dari Maverick Vinales yang menjadi tercepat. Pencapaian yang diraih Marquez itu cukup menyita perhatian publik.

Baca juga : Jokowi Coba Kereta Cepat: Nyaman, Inilah Peradaban

Tak sedikit juga pihak yang memprediksi jika peraih enam gelar MotoGP itu akan menjadi salah satu penantang gelar di musim depan. Rossi, yang merupakan mantan rival Marquez, sangat menantikan performa The Baby Alien bersama Gresini Ducati di MotoGP 2024.

Rossi bahkan sadar hadirnya Marquez di Ducati akan menjadi ancaman bagi para rival yang ada. Dia pun akan fokus pada Mooney VR46 untuk bisa mengarungi musim yang bagus di MotoGP 2024.

“Marc akan sangat berbahaya dan tim kami harus berada dalam kondisi prima,” kata Rossi.

Baca juga : BMKG: 21 Kecamatan di Yogyakarta Berstatus Awas Kekeringan

Performa Marquez bersama Gresini Ducati di musim depan memang sangat menarik untuk dinantikan. Apakah The Baby Alien bisa langsung tampil moncer sehingga bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2024.

Apalagi, dia hanya tertinggal satu gelar MotoGP saja dari Rossi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.