Dark/Light Mode

Lazio Vs Atalanta

Misi Berat Biancocelesti

Minggu, 8 Oktober 2023 07:00 WIB
Maurizio Sarri. (Foto: Net)
Maurizio Sarri. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio mengemban misi berat saat melakoni laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-8. Target kemenangan bakal sulit terealisasi karena Biancocelesti - julukan Lazio, harus menghadapi klub peringkat keenam sementara, Atalanta.

Bagi Lazio, duel yang akan berlangsung di kandang send­iri di Stadion Olimpico, nanti malam, bakal terasa berat kar­ena mereka sedang terpuruk di peringkat 16.

Baca juga : Masalah Beras Dan Rontoknya Mentan

Modal mereka jelang laga itu hanya kemenangan 1-2 atas Celtic di pentas Liga Champions, tengah pekan lalu.

Sebab, Atlanta dipastikan tampil dengan kekuatan penuh untuk mempertahankan trend positif. Terbaru, tim berjuluk La Dea itu sukses mengandaskan Sporting Lisbon 1-2 dalam lan­jutan penyisihan Liga Europa (UEL) tengah pekan lalu. Hasil itu membuat Atalanta belum tersentuh kekalahan untuk ke-5 kali secara beruntun.

Baca juga : Petenis Aldila/Rungkat Lolos 8 Besar Asian Games 2022

Tambahan tiga angka dari kan­dang Lazio juga penting untuk Atalanta di Liga Domestik. Yakni mengejar ketertinggalan lima poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan. Karena, saat ini Atalanta masih duduk di peringkat keenam dengan 13 poin.

Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengatakan, hasil kemenangan 1-2 di UCL melawan Celtic akan jadi modal kebangkitan tim Biancocelesti.

Baca juga : Liza Natalia Guncang Ribuan Peserta Muna Barat Sehat

“Saya berharap kemenangan atas Celtic bisa memberi kami kepercayaan diri dan kebera­nian serta bisa memicu periode yang lebih positif,” kata mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu usai laga melawan Celtic, Kamis (5/10), dilansir dari Tuttosport, kemarin.

Tapi sayang, konsistensi Lazio patut dipertanyakan karena mer­eka memiliki catatan buruk sebe­lum kemenangan atas Celtik. Mereka menderita 2 kekalahan, 2 imbang, dan hanya sekali menang dalam 5 laga sebelum ketemu Celtic. Di laga terakhir Serie A, Biancocelesti takluk 2-0 atas AC Milan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.