Dark/Light Mode

Liga Europa

Villarreal Vs Maccabi Haifa, Kapal Selam Kuning Mau Tetap Di Atas

Selasa, 5 Desember 2023 14:05 WIB
Para pemain Villareal. (Foto : Ist)
Para pemain Villareal. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Spanyol, Villarreal, akan menjamu Tim Israel, Maccabi Haifa, pada pertandingan matchday 3 Grup F Liga Europa 2023/2024 di Estadio de la Ceramica, El Madrigal, pada Kamis (07/12/2023), pukul 03.00 WIB, live di Vidio. 

Sebelumnya, Villarreal alias El Submarino Amarillo si Kapal Selam Kuning bermain imbang saat laga tandang ke markas Sevilla di Sanchez Pizjuan, Senin (04/12/2023) dengan kor 1-1. 

Tim Israel, Maccabi Haifa alias The Green baru saja menang di pentas Liga Israel.

Meskipun Villarreal sudah melangkah ke babak selanjutnya, mereka tetap ingin merebut posisi teratas grup dan melangkah dengan percaya diri ke babak 16 besar.

Pasca-penunjukan Marcelino Garcia Toral sebagai pelatih, Villarreal mengalami awal yang positif dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pertandingan pertamanya.

Baca juga : Aston Villa Vs Man City, The Villans Menuju 3 Besar

Bagi Villarreal, ini adalah kesempatan untuk meraih posisi puncak, sementara Maccabi Haifa akan berjuang keras untuk melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa dan bersaing di Europa Conference League.

Marcelino Garcia Toral menjadi pelatih ketiga yang dipercaya menangani Villarreal pada musim 2023/2024. Marcelino ditunjuk pada 14 November 2023 lalu untuk menggantikan Jose Pacheta yang dipecat.

Marcelino tentu sangat senang bisa kembali menangani panji The Yellow Submarine. Meski terikat kontrak hingga 2026, Marcelino mengatakan belum tertarik mematok target jangka panjang.

“Tim ini sebenarnya dihuni pemain-pemain berkualitas. Jika tidak percaya akan kualitas para pemain, saya pastinya tidak akan datang ke sini. Saya percaya akan potensi setiap pemain dan ingin membantu mereka semua,” ujar Marcelino seperti dikutip dari laman Marca.

“Tujuan saya saat ini hanyalah, mengangkat tim dari papan bawah klasemen. Kami harus terlebih dahulu melangkah secara kecil agar mampu membentuk fondasi solid untuk mencapai target lebih tinggi di masa depan,” katanya menambahkan.

Baca juga : Inter Milan Vs Napoli, Demi Bertahan Di Atas

Lebih lanjut, Marcelino mengaku belum punya strategi khusus untuk bermanuver di bursa transfer musim dingin 2024. 

Marcelino ingin terlebih dahulu mengenal para pemainnya lebih dalam dan baru kemudian membangun strategi untuk bursa transfer.

“Saya hanya akan bisa memahami kualitas serta kekurangan skuat secara komprehensif melalui latihan setiap harinya. Saya harus terlebih dahulu mengetahui para pemain sebelum membuat keputusan,” katanya.

“Untuk saat ini, saya ingin terlebih dahulu membantu pemain memenuhi potensinya dan mengangkat klub dari papan bawah. Setelah itu, baru lah kita rasa butuh bantuan pemain baru atau tidak,” tandasnya.

Prediksi Susunan 

Baca juga : Setan Merah Masih Betah Di Neraka

Villarreal (4-4-2) : Reina; Foyth, Gabbia, Cuenca, Pedraza; Akhomach, Comesana, Capoue, Trigueros; Baena, Brereton Diaz.
Pelatih: Marcelino Garcia Toral.

Maccabi Haifa (3-4-3) : Kaiuf; Sundgren, Seck, Simic, Cornud; Mohamed, Jaber; Khalaili, Chery, Hajaj; Pierrot.
Pelatih: Barak Bakhar.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.