Dark/Light Mode

Belanda Vs Republik Irlandia

Duel Penentu Tim Oranye

Sabtu, 18 November 2023 07:00 WIB
Wout Weghorst. (Foto: Reuters)
Wout Weghorst. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Belanda akan menjamu Republik Irlan­dia pada lanjutan Grup B Kualifikasi Euro 2024 di Johan Cruyff Arena, dini hari nanti. Bagi Tim Oranye, laga ini menjadi ajang penentu nasib. Mereka harus menang jika ingin lolos ke putaran utama Euro 2024.

Pada laga terakhirnya Oktober 2023, Belanda menang tipis di kandang Yunani. Belanda me­nang berkat gol penalti injury time Virgil van Dijk.

Baca juga : Belanda Vs Rep Irlandia, Verbruggen Jadi Pilihan

Sementara, Irlandia menang 4-0 dalam laga tandangnya kon­tra Gibraltar. Irlandia menang melalui gol-gol Evan Ferguson, Mikey Johnston, Matt Doherty dan Callum Robinson.

Di pertemuan kontra Belanda sebelumnya, pada September 2023, Irlandia kalah. Main di Dublin, Irlandia menyerah 1-2. Sempat unggul lewat penalti Adam Idah, Irlandia takluk setelah Belanda membalikkan skor lewat penalti Cody Gakpo dan gol Wout Weghorst.

Baca juga : Duel Hidup Dan Mati

Belanda saat ini memiliki 12 poin dan berpeluang besar lolos dari kualifikasi. Sebaliknya, Irlandia, yang baru mengumpul­kan enam poin, sudah dipastikan tereliminasi.

Namun demikian, duel Belanda vs Republik Irlandia diprediksi akan berjalan sengit. Pasukan Louis Van Gaal ini tetap sedikit diunggulkan kar­ena akan bermain di hadapan pendukungnya.

Baca juga : Siapkan Dentuman Meriam London

Laga ini sekaligus kesem­patan bagi Ryan Gravenberch untuk unjuk gigi. Hal itu dila­tarbelakangi keputusannya pin­dah dari Bayern Munchen ke Liverpool, lalu menolak pang­gilan ke skuad Timnas Belanda U-21.

Pemain yang ditransfer se­harga 34,5 juta Poundsterling (setara Rp 660 miliar) di menit akhir bursa transfer musim panas 2023 lebih memilih melanjutkan proses adaptasinya di Anfield.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.