Dark/Light Mode

Prabowo Subianto Bawa Timnas U-20 Latihan Di Aspire Academy Qatar

Kamis, 14 Desember 2023 17:13 WIB
Prabowo Subianto Bawa Timnas U-20 Latihan Di Aspire Academy Qatar

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto dikabarkan akan mengirim tim nasional sepak bola Indonesia U-20 untuk berlatih di Aspire Academy, Qatar. 

Kabar itu disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, saat hadir bersama Prabowo meresmikan gedung Akademi Sepak Bola Modern Garudayaksa di Bekasi, Kamis (14/12).

"Pak Prabowo ingin membantu tim U-20 kita, di bawah coach Indra Sjafri untuk training di Qatar," kata Erick.

Baca juga : Prabowo Makan Siang Dan Nyanyi Bareng Artis Di Kemhan

Prabowo sendiri menegaskan bahwa Aspire Academy merupakan salah satu akademi terbaik di dunia. Tujuan pengiriman tim U-20 adalah untuk mempersiapkan mereka menghadapi Piala Dunia U-20.

"Ini usaha kita untuk mendorong dan mendukung sepak bola kita," ujar Prabowo," kata Prabowo.

Dalam konteks Piala Dunia U-20, Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia sedang dalam proses negosiasi (bidding) dengan penyelenggara kejuaraan tingkat dunia yang akan diselenggarakan pada tahun 2025.

Baca juga : Piala Asia 2024, Timnas U-23 Mau TC Ke Turki

"Kebetulan Presiden Joko Widodo terus berusaha untuk melakukan drawing kepada penyelenggara Piala Dunia U-20. Kita lagi bidding," jelasnya.

Prabowo juga menyatakan dukungannya terhadap kemajuan sepak bola di Tanah Air. Karena menurutnya, olahraga adalah cara efektif untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia. 

Selain itu, ia melihat olahraga sebagai sarana untuk membangun masyarakat yang lebih kuat.

Baca juga : Kantor Kemenag Bisa Dimanfaatkan Jadi Rumah Ibadah Sementara

"Bayangkan, di mana lagi, lagu kebangsaan kita dikumandangkan dan negara lain hormat sama bendera kita, kan di ajang olahraga," jelasnya. 

Karena itu, sepak bola baginya sangat penting. Sebab bisa membawa Indonesia ke panggung dunia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.