Dark/Light Mode

Manchester City Vs Crystal Palace

Kejar Posisi Tiga Besar

Sabtu, 16 Desember 2023 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Net)
Erling Haaland. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Tim tamu mampu membalik­kan keadaan dengan mencetak dua gol ditorehkan Mohamed Salah (76’) dan Harvey Elliott (90+1). Hasil ini membuat Crystal Palace berada di per­ingkat ke 15 dengan 16 poin.

Pertarungan Manchester City kontra Crystal Palace diprediksi akan berlangsung alot. Namun di­lihat kualitas pemain, skuad asuhan Pep Guardiola itu jauh lebih diung­gulkan. Terlebih, Erling Haaland dan kawan-kawan akan bermain di hadapan pendukungnya.

Baca juga : Setan Merah Buru Kursi Empat Besar

Kekhawatiran terbesar City adalah Erling Haaland yang melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera kaki. Guardiola mengaku belum yakin apakah ia akan fit menghadapi Palace. Jeremy Doku dan Kevin De Bruyne akan absen, sementara penyerang muda Oscar Bobb dan Micah Hamilton mencetak gol melawan Crvena zvezda pada pertengahan pekan untuk mem­pertaruhkan klaim mereka.

Guardiola mengatakan, pe­nyerang Norwegia itu akan kembali berlatih pada Kamis, 14 Desember 2023. Itu arti­nya, Haaland akan dipersiapkan menghadapi Crystal Palace.

Baca juga : Apical Pertahankan Posisi Tiga Teratas di SPOTT 2023

“Dia akan kembali pada hari Kamis dan kami lihat bagaimana perasaannya,” kata Guardiola pada konferensi pers, Selasa, 12 Desember 2023.

“Saya belum bisa menjawab (apakah dia akan bermain pada Sabtu). Konferensi pers berikutnya saya bisa mengatakan lebih tepat mengenai kondisinya,” ujarnya.

Baca juga : Setan Merah Bangkit Lagi

City telah memenangi seluruh lima pertandingan Grup G Liga Champions musim ini. Namun di Liga Primer, kemenangan di markas Luton adalah keme­nangan pertama mereka set­elah empat pertandingan tanpa kemenangan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 16/12/2023 dengan judul Manchester City Vs Crystal Palace, Kejar Posisi Tiga Besar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.