Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Bali United, Maung Bandung Terganggu Catatan Buruk

Senin, 18 Desember 2023 06:42 WIB
Pelatih Bojan Hodak bersama para pemain Persib. (Foto : Persib)
Pelatih Bojan Hodak bersama para pemain Persib. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (18/12) kick off pukul 19.00 WIB, Persib Bandung membidik tiga poin guna memperbaiki peringkat klasemen saat menghadapi Bali United.

Duel Persib vs Bali United pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 akan berlangsung Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Skuad Maung Bandung menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin, hasil dari 10 kali menang, 9 imbang dan 3 kalah.

Satu di antara tiga kekalahan itu terjadi saat Persib bersua Persik Kediri pada pertandingan terakhir.

Baca juga : Man United Nyungsep, Erik Ten Hag Pake Jurus Cuek Bebek

Pelatih Bojan Hodak menyadari, tim asuhannya memiliki rekor tak menyenangkan kala bertemu dengan Bali United. Dari 11 pertemuan di Liga 1, Persib belum pernah meraih kemenangan.

Pada pertemuan terakhir, 3 Agustus 2023, kedua tim bermain imbang 0-0.

Tapi, Bojan yakin, kali ini situasinya berbeda.  "Sekarang kami punya pemain yang telah kembali dari hukuman bermain. Begitu juga para pemain baru yang semakin menyatu ke dalam tim. Jadi di pertandingan besok (hari ini), semoga kami bisa memberikan perlawanan dan mendapat hasil positif," harapnya.

Striker asal Brasil, David da Silva juga memproklamirkan misi kemenangan. 

Baca juga : Persis Vs Dewa United, Janji Poin Penuh Di Laga Tutup Tahun

"Kami datang ke sini untuk mendapatkan tiga poin dan saya harap ini menarik disaksikan oleh semua yang menontonnya," kata David da Silva.

Meskipun bukan hal mudah, apalagi dengan catatan Persib selalu kesulitan menang lawan tim asal Pualau Dewata ini, DDS, sapaan akrabnya, akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan poin penuh.

"Kami tahu Bali adalah tim yang bagus dan jadi pesaing kami di posisi empat besar. Jadi kami akan berkonsentrasi untuk pertandingan ini," ucapnya.

David mengatakan, ia pernah mencetak hattrick saat bermain di markas Bali United itu. Tiga gol yang ia ciptakan terjadi saat ia masih membela Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Saat itu Persebaya menang dengan skor 5-2.

Baca juga : Sore Ini Persebaya Vs Persikabo, Reuni Guru Dan Murid

"Jadi saya merasa bagus dan sudah bersiap untuk menghadapi pertandingan ini. Kami juga melalui sepekan latihan dengan baik untuk pertandingan ini," ujarnya

Sementara itu, Bali United mendapat satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Dewa United pada pertandingan terakhirnya di Liga 1, 8 Desember 2023 lalu. Sebelum itu, Laskar Serdadu Tridatu mencatatkan dua kemenangan, dan pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun berharap catatan positif itu berlanjut.

"Setelah dari Malaysia, kami punya 3 sesi latihan sehingga kami lebih fokus kepada pemulihan kebugaran pemain. Di pertandingan terakhir melawan Arema, kami main bagus dan menang juga. Semoga kami bisa menang lagi besok," kata pelatih asal Brasil itu.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.