Dark/Light Mode

Kalau Ditendang MU, Ten Hag Diincar Dortmund

Kamis, 21 Desember 2023 04:43 WIB
Erik Ten Hag. (Foto : Ist)
Erik Ten Hag. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erik Ten Hag tidak perlu khawatir soal pekerjaan andai dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United (MU).

Sebab, meski kabar pemecatannya masih sekadar rumor, pria asal Belanda itu sudah diincar klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

“Rumor liar di Jerman. Ten Hag bisa menjadi pelatih baru di Dortmund. Ingat Sammer (penasihat Dortmund) pernah mempekerjakannya 10 tahun sebelumnya. Mari kita lihat apa yang terjadi setelah tahun baru nanti,” tulisan jurnalis Jerman, Jan Aage Fjortoft, di akun Twitter pribadinya seperti dikutip dari 𝘋𝘢𝘪𝘭𝘺 𝘔𝘢𝘪𝘭, Rabu (20/12).

Baca juga : Hadiri Undangan Menag, Prabowo Tak Mau Bicara Soal Capres

Meski demikian, musim ini patut menjadi musim tidak bisa dilupakan Ten Hag bersama Setan Merah, julukan Manchester United. Ten Hag berpeluang bakal dipecat menyusul performa buruk MU yang musim ini hanya duduk di urutan keenam klasemen Liga Inggris.

Bahkan, performa buruk itu berlanjut di pentas Eropa, karena perjalanan MU di Liga Champions berakhir suram menyusul kekalahan 0-1 dari Bayern Munchen di Old Trafford.

Setan Merah kecewa karena harus tersingkir gara-gara gol Kingsley Coman pada menit ke-70.

Baca juga : 2 Kali Menang, Ginting Gagal Ke Semifinal BWF World Tour Finals

Hasil itu membuat Setan Merah mencatat 11 kali kemenangan dan 11 kali kekalahan, menciptakan perbedaan mencolok bila dibandingkan dengan musim pertama di bawah asuhan Ten Hag.

Ten Hag bahkan sempat menjelaskan terkait perjalanan timnya di Liga Champions.

“Saya pikir semua ini terjadi karena kami harus melakukan pergantian pemain. Kami kehilangan pemain, dan kami juga kehilangan pemain yang sangat menentukan, yang bisa membuat perbedaan,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.