Dark/Light Mode

Liverpool Vs Arsenal

Pertarungan Gengsi Dan Kursi

Sabtu, 23 Desember 2023 07:00 WIB
Mohamed Salah (Liverpool) dan Bukayo Saka (Arsenal). (Foto: Getty Images)
Mohamed Salah (Liverpool) dan Bukayo Saka (Arsenal). (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
“Kami merasa positif setelah laga ini (vs West Ham), tapi kami tahu bahwa kami mungkin akan menghadapi tim terkuat di Premier League, Arsenal,” tutur pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Mereka tangguh secara fisik. Mereka sangat kuat dan pertand­ingan jelas bakal berbeda dari ini. Kami juga harus memastikan bahwa Arsenal juga kesulitan,” lanjutnya.

Baca juga : Perhutani Pertahankan Predikat Badan Publik Informatif

Bermodalkan kemenangan telak atas West Ham United di Carabao Cup, Si Merah mena­tap big match Premier League melawan Arsenal. Jurgen Klopp menilai, Arsenal mungkin adalah tim terkuat di Premier League saat ini. “Kami merasa positif setelah laga ini, tetapi kami tahu bahwa kami mungkin akan menghadapi tim terkuat di Premier League, Arsenal,” ujar Jurgen Klopp.

Sedangkan di kubu Arsenal, pelatih Mikel Arteta dikabarkan telah meminta manajemen klub London Utara itu untuk lebih aktif merekrut pemain baru. Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan 39 poin dari 17 laga. Artinya, dua laga lagi bertahan di puncak, Arsenal bakal menjadi juara paruh musim.

Baca juga : Timnas AMIN Hormati Kemandirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah

Meski begitu, situasi The Gunners belum benar-benar aman. Musim lalu pun mereka memimpin klasemen da­lam waktu lama, tetapi pada akhirnya harus lengser karena habis bensin pada bulan-bulan krusial. Kegagalan musim lalu itu sepertinya menjadi pelaja­ran berharga bagi Arsenal jika benar-benar ingin menjadi juara pada musim ini.

Menurut media Independent, Mikel Arteta belum cukup puas dengan skuadnya yang seka­rang. Dia membutuhkan empat pemain lagi untuk menyempur­nakan gambaran tim sesuai yang dia mau. Disebutkan bahwa Arteta membutuhkan striker baru, gelandang baru, dan dua full-back. Tentu tidak mudah menemukan pemain-pemain yang tepat, meski sudah ada beberapa target.

Baca juga : Traveloka Raih Penghargaan Bergengsi Dari Kemendikbudristek 2023

Belum jelas disebutkan nama empat pemain bidikan Arsenal. Seharusnya ada beberapa nama yang dipertimbngkan, seperti Ivan Toney untuk posisi striker.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 23/12/2023 dengan judul Liverpool Vs Arsenal, Pertarungan Gengsi Dan Kursi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.