Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSS Sleman Kudu Kerja Keras Jauhi Zona Degradasi

Kamis, 14 Desember 2023 06:34 WIB
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim PSS Sleman terus berjuang dari zona degradasi di separuh musim BRI Liga 1 musim kompetisi 2023/2024.

PSS saat ini ada di klasemen sementara peringkat ke-12 dengan nilai 26. Namun perolehan poin di klasemen sangat ketat karena PSS hanya berjarak dua poin saja dari Persis Solo yang ada di peringkat ke-15 dengan nilai 24. 

Sementara tiga klub terbawah Arema FC, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC.  

Baca juga : Persis Vs Persebaya, Duel Menjauh Dari Zona Neraka

PSS Sleman bertekad menjauh dari zona neraka dengan memenangkan laga pekan ke-23  lawan Persija Jakarta.

Meksi yang dihadapi tim besar, skuad berjuluk Super Elang Jawa sendiri tengah dalam motivasi tinggi setelah di laga pekan sebelumnya mampu menang 1-0 atas RANS Nusantara FC.  

“Kami masih terus bekerja keras memperkuat gaya bermain dengan menambahkan konsep-konsep taktikal yang dibutuhkan. Saya sudah mengetahui bahwa para pemain sangat responsif dalam latihan yang kita jalani,” kata pelatih PSS, Risto Vidakovic.

Baca juga : Singo Edan Kudu Kerja Keras Keluar Dari Zona Neraka

Dia berharap, tim pada pertandingan pekan ini dapat kembali menampilkan usaha terbaik. “Perjuangan para pemain untuk bisa memberikan penampilan terbaik untuk tim, tentu untuk dapat membawa pulang hasil terbaik,” dia menambahkan.

Mantan pelatih kepala Lion Sailors City ini juga membahas evaluasi pada pertandingan kontra RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24, Jumat (8/12) silam.

“Menurut saya saat ini kami berada di jalur yang benar. Kualitas penampilan PSS sudah berjalan bagus. Pada babak pertama, kami mendapatkan banyak kesempatan mencetak gol," Risto Vidakovic menuturkan.

Baca juga : Khofifah Apresiasi 2 Unit Kerja Pemprov Jatim Raih Penghargaan Zona Integritas

Tidak hanya itu, lanjutnya, pada babak kedua, PSS mampu mengontrol pertahanan dengan baik dari serangan lawan. “Saya kira apabila kami bisa melanjutkan hal ini secara konsisten, kami bisa bermain bagus di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.