Dark/Light Mode

Formula 1

Checo Diwarning Red Bull: Juara Atau Dipecat!

Selasa, 26 Desember 2023 05:39 WIB
Sergio Perez. (Foto : Ist)
Sergio Perez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib Sergio Perez di Red Bull tampaknya sudah semakin jelas. Jika gagal memenuhi tuntutan tim, pebalap yang karib disapa Checo itu bakal tersingkir usai kontraknya habis di musim 2024.

Diketahui, pebalap Meksiko itu mengalami perjalanan rollercoaster musim ini. Dia berhasil mengawali musim dengan baik, namun memudar sebelum bangkit kembali di beberapa balapan terakhir.

Timnya memastikan, tetap memakai jasa Checo hingga 2024. Namun, dia dituntut untuk selalu konsisten berada di urutan depan di musim 2024.

Baca juga : Please, Jangan Bully Skuad Garuda Muda Ya!

Jika tuntutan itu terpenuhi, maka kontrak baru akan menantinya. Namun, dengan menanjaknya performa Daniel Ricciardo di tim satelit Red Bull, AlphaTauri, maka timnya tidak akan khawatir kehilangan Checo untuk musim 2025.

Red Bull tidak akan terburuburu membuat keputusan mempertahankan Checo untuk jadi tandem Max Verstappen di 2025.

“Kami mendukungnya. Musim depan, dia bersama kami. Tapi untuk 2025, tergantung performanya musim 2024,” jelas bos Red Bull, Christian Horner, dilansir Motorsport, Senin (25/12).

Baca juga : Formulasi Baru Superpell, Dukung Keluarga Indonesia Makin Nempel

Horner mengatakan, dengan rival yang akan mencoba mendekati mereka tahun depan, penting bagi kedua mobilnya untuk memaksimalkan performa.

Hal ini berbeda dengan sebagian besar tahun ini di mana Verstappen berada di levelnya sendiri di depan, sedangkan Perez berjuang di tengah dengan berbagai kesulitannya.

Horner yakin, masalah yang sering dialami Perez di sesi kualifikasi terjadi saat dia kurang percaya diri pada mobilnya. Menurut Horner, yang terpenting adalah kepercayaan diri.

Baca juga : Konser Mathematic Tour, Ed Sheeran Siap Guncang Jakarta Tahun Depan

Pria asal Austria itu mengatakan, Perez tampil begitu baik di balapan pembuka musim 2023 di Bahrain. Begitu juga di sesi kualifikasi di Grand Prix Arab Saudi 2023, di mana dia meraih waktu tercepat, dan berhasil meraih pole position.

Performa bagus itu masih dipertahankan hingga balapan di Azerbaijan dan Miami. Namun setelah itu, semuanya berubah.

“Saya pikir, kualifikasi adalah area yang akan dia fokuskan, karena dia tahu itu adalah elemen yang sangat penting baginya untuk tahun depan,” pungkas Horner. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.