Dark/Light Mode

Everton Vs Manchester City

The Citizens Siap Gedor The Toffees

Rabu, 27 Desember 2023 07:00 WIB
James Garner (Everton) dan Julian Alvarez (Manchester City).
James Garner (Everton) dan Julian Alvarez (Manchester City).

 Sebelumnya 
Menukangi The Citizens sejak 2016, pelatih berusia 52 tahun itu telah merengkuh semuanya. Dua trofi terakhir yang meleng­kapi pencapaian itu adalah Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

“Ini hari yang sangat indah,” ujar Guardiola setelah pertandingan menurut laporan ESPN.

Baca juga : The Blues Harap-harap Cemas

“Saya sangat senang dan ingin mengatakan kami merasa telah menutup bab ini. Kami meme­nangi semua gelar. Saya merasa pekerjaan telah selesai dan se­muanya sudah berakhir,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola berharap terus meraih trofi pada sisa kontraknya yang akan usai 18 bulan lagi. Dia masih termotivasi membawa The Citizens menuai prestasi.

Baca juga : The Citizens Siap Tampil Trengginas

“Para pemain masih lapar dan termotiviasi. Saya sangat senang dengan banyak orang di klub selama bertahun-tahun. Saya tidak pernah terpikir ketika tiba di Manchester kami bisa melakukan ini dan mencapai Piala Dunia,” ujarnya.

Meski demikian, pasukan Everton menolak menunduk­kan kepala. Perjuangan mereka di markas Spurs tentu layak diapresiasi. Kini, mereka siap bangkit dan memberikan keka­lahan bagi sang juara bertahan di Goodison Park.

Baca juga : Kejar Posisi Tiga Besar

“Saat ini kami tidak takut pada siapapun. Kami memang tidak mendapatkan hasil yang diinginkan (melawan Spurs), tapi ada hal positif yang didapat. Sekarang kami perlu istirahat dan mempersiapkan diri melawan City,” kata gelandang James Garner, seperti dikutip dari laman resmi Everton, kemarin.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 27/12/2023 dengan judul Everton Vs Manchester City, The Citizens Siap Gedor The Toffees

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.