Dark/Light Mode

Terkait Lisensi Klub AFC

Bali United dan Madura United Ajukan Banding ke PSSI

Jumat, 18 Oktober 2019 20:53 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada hari Selasa, 15 Oktober 2019 lalu, Club Licensing Appeal Committee yang terdiri dari Emmy Yatmini, Edhi Prasetyo dan Juninho Widjaja, CPA telah menerima pengajuan banding terhadap keputusan Club Licensing Committee dari 2 (dua) klub sepak bola Liga 1.

Banding diajukan oleh Bali United FC dan Madura United FC pada Club Licensing Appeal Committee untuk melakukan peninjauan ulang terhadap pemberian Lisensi AFC dan hak berpartisipasi di kompetisi resmi AFC pada tahun 2020.

Pada keputusan Club Licensing Committee sebelumnya, Bali United FC mendapatkan status 'Granted with Sanction' atau 'Lolos Bersyarat' dan Madura United FC mendapatkan status 'Rejected' atau 'Ditolak'.

Baca juga : Pertahankan Kualitas, Tatalogam Pede Pasarkan Baja Ber-SNI

Tiap klub memiliki aspek tersendiri yang belum memenuhi persyaratan menurut keputusan yang dilakukan oleh Club Licensing Committee.

Adapun hasil dari banding ini akan diumumkan selambatnya pada hari Selasa, 22 Oktober 2019 sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan AFC Licensing Process 2019.

"Komite Banding tentunya akan mempelajari dahulu seluruh berkas yang telah dimasukkan pada tahap verifikasi sebelum mengambil keputusan. Tiap klub berhak mengajukan banding disertai dengan penjelasan pengajuan bandingnya," kata Emmy Yatmani.

Baca juga : Jam 7 Malam Ini, Puan Maharani Dilantik Jadi Ketua DPR

"Dan tugas kami adalah memastikan segala proses yang menyertai memang sudah sesuai prosedur dan persyaratan yang diatur dalam Regulasi Club Licensing," tambah chairperson dari Club Licensing Appeal Committee.

Selaku club licensing manager, Yulius Amos menambahkan, "Klub-klub yang belum mendapatkan Lisensi tahun ini sudah menerima hasil laporan evaluasi masing-masing aspek.

Diharapkan hal ini  ini dapat membantu memetakan pada aspek apa suatu klub sepak bola profesional perlu melakukan perbaikan secara berkelanjutan.

Baca juga : Jasa Marga Berlakukan Buka Tutup Rest Area

Sebagai contoh: PSIS Semarang dan Persela Lamongan menunjukkan progress yang luar biasa, saya optimis musim depan mereka akan mendapatkan hasil yang lebih baik. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.