Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool-Man City Ketat, Klopp Waspada Kevin De Bruyne Pulih

Jumat, 5 Januari 2024 05:28 WIB
Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)
Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool mulai digadang-gadang menjadi juara Premier League 20232024. Total koleksi angka mereka kini bertambah jadi 45 poin, atau unggul dua angka dari runner up Aston Villa, usai menang 4-2 dari Newcastle United, Selasa (2/1) lalu.

Tapi, sang manajer Jurgen Klopp enggan jumawa. Dia khawatir posisi timnya akan kembali lengser seiring akan adanya upaya pembenahan yang dilakukan oleh semua klub pesaing.

Baca juga : Kurang Gereget, Man United Pulangkan Reguilon

Khususnya, Manchester City yang diyakini bakal segera kembali ke top performa karena bakal diperkuat Kevin De Bruyne lagi.

“Peluang kami juara liga sejauh ini lancar-lancar saja. Tapi, ketika saya tahu Kevin De Bruyne sudah siap-siap main lagi. Saya melihat seluruh tim penjuru Inggris mulai ketakutan. Termasuk kami,” kata Klopp seperti dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Kamis (4/1).

Baca juga : Serigala Kota Bisa Kehilangan Dybala

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, merosotnya performa City sejak De Bruyne absen Agustus lalu sebetulnya bukti sang pemain adalah nyawanya City.

Karena itu, dia menegaskan akan terus melakukan pembenahan untuk mengantisipasi kebangkitan City dalam upaya mempertahankan gelar juara.

Baca juga : Sering Jadi Masalah, Klopp Masih Percaya VAR

“Apapun masih bisa terjadi karena musim masih panjang. Yang bisa kami lakukan hanya mempertahankan performa agar tidak kecolongan di akhir musim,” ujarnya.

Dia mencontohkan, Arsenal yang tadinya memuncaki klasemen saat Hari Natal, kini malah merosot ke posisi keempat. Begitu juga Villa yang notabene tim minim pengalaman kini mampu bersaing di papan atas. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.