Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Gegara Oknum Bonek, Persebaya Didenda Rp 220 Juta

Kamis, 21 Desember 2023 12:23 WIB
Laga Persebaya vs Persib Bandung di Liga 1. (Foto : Ist)
Laga Persebaya vs Persib Bandung di Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Persebaya Surabaya lagi apes. Belum menang di 5 laga terakhir BRI Liga 1, Persebaya juga didenda PSSI karena ulah oknum Bonek, suporternya. Tak tanggung-tanggung, Persebaya didenda Rp 220 juta.

Sanksi denda Persebaya diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dalam keputusannya tertanggal 18 Desember 2023.

Baca juga : Awas, Marco Simic Terancam Di Persija!

Denda diberikan ke Persebaya saat laga melawan Persis Solo pada 13 Desember 2023.

Komdis memberi sanksi denda karena terjadi penyalaan flare sebanyak 12 buah di tribun dan beberapa flare tersebut dilemparkan ke depan tribun. "Hukuman sanksi denda Rp 220.000.000," demikian bunyi keputusan Komdis di laman resmi PSSI, Kamis (21/12).

Baca juga : Imbangi Persib, Teco: Lawan Punya Dua Center Back Tinggi

Persebaya sendiri kini masih berjuang menjauh dari zona degradasi. Bajul Ijo ada di peringkat ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1. Anak asuh Uston Nawawi ini baru menang 6 kali dari 22 laga yang telah dilalui. Sebanyak 8 kali kalah dan 8 kali seri.

Lima laga terakhir, Persebaya belum meraih poin penuh atau 4 kali seri dan sekali kalah.

Baca juga : Nataru, Skuad Persib Diliburkan Selama 2 Pekan

Keputusan Komdis lain terkait dengan Liga 2.  Klub PSIM Yogyakarta mendapat sanksi saat berlaga melawan Nusantara United FC pada 13 Desember 2023.

Jenis pelanggarannya terdapat 2 orang penonton PSIM Yogyakarta turun dari tribun dan menuju pinggir lapangan. "Hukuman sanksi denda Rp.25.000.000," demikian keputusan Komdis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.