Dark/Light Mode

Bulutangkis Malaysia Terbuka 2024

Ngejar Gelar Penglaris

Senin, 8 Januari 2024 07:00 WIB
Fajar Alfian/Mu­hammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Fajar Alfian/Mu­hammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, Apri/Fadia sempat memutuskan mundur dalam laga 16 besar China Masters 2023. Saat melawan wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran, gan­da putri Indonesia itu mengalami cedera di game pertama.

Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI Eng Hian, mengatakan keputusan tersebut diambil setelah berdiskusi dengan Ka­bid Binpres dan tim dokter PBSI yang menaruh perhatian besar pada cedera yang dialami Apri, sehingga menjadi alasan penarikan itu.

Baca juga : Kejagung Cetak Rekor Pengusutan Korupsi

Eng Hian ingin Apri/Fadia melakukan pemulihan hingga kondisinya 100 persen siap untuk kembali ke lapangan. Keputusan menarik ganda putri peringkat enam dunia itu menurut sang pelatih adalah yang terbaik.

“Setelah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan tim dokter PBSI dalam hal ini adalah Prof Nicolaas (C. Budhiparama), bahwa memang lebih baik mem­berikan waktu istirahat yang lebih panjang untuk Apriyani dalam proses pemulihan cedera betisnya,” ungkap Eng Hian me­lalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu 6 Januari 2024.

Baca juga : Juventus Vs Salernitana, Si Nyonya Tua Ngejar Gelar Kasta Kedua

Lebih lanjut, Eng Hian menjelaskan bahwa kondisi Apri memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan, tapi tetap diperlukan pemulihan total un­tuk benar-benar siap bertanding.

“Kondisi Apri cukup bagus tapi kami mau lihat 10 hari ke depan lagi, kami mau dia benar-benar siap 100 persen, baru kembali bertanding. Mengenai Race to Olympics, biar kami di tim ke­pelatihan yang memikirkannya, dia hanya perlu fokus di penyem­buhan,” imbuh Eng Hian.

Baca juga : Buru Penglaris Awal 2024

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 8/1/2024 dengan judul Bulutangkis Malaysia Terbuka 2024, Ngejar Gelar Penglaris    

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.