Dark/Light Mode

Ke Munchen, Harry Kane Langsung Bikin Rekor

Minggu, 14 Januari 2024 05:06 WIB
Harry Kane. (Foto : Ist)
Harry Kane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah libur hampir satu bulan, Bundesliga Jerman musim 2023-2024 kembali bergulir. Memasuki partai pembuka di tahun ini, striker Bayer Munchen Harry Kane langsung menyamai rekor.

Dia menyamai rekor gol setengah musim Bundesliga, Robert Lewandowski. Rekor itu dibuat saat Munchen menjamu TSG Hoffenheim di Allianz Arena, Sabtu (13/1) dini hari kemarin.

Munchen menang telah 3-0 melalui gol-gol yang dibuat Kane dan Jamal. Striker Inggris itu mencetak gol dengan kaki kirinya di waktu tambahan untuk mencetak golnya yang ke-22 dalam 16 pertandingan.

Dia menyamai Lewandowski yang kini membela Barcelona. Dengan laga kandang pekan depan melawan Werder Bremen, Kane punya peluang untuk melampaui jumlah gol Lewandowski pada pertengahan musim.

Baca juga : Jokowi: Kerja Sama ASEAN-Jepang Harus Bermanfaat Langsung Bagi Rakyat

Gol pertama dari dua golnya mengamankan rekor baru bagi sang juara Jerman. The Bavarians --julukan Munchen-- kini telah mencetak gol dalam 65 pertandingan kandang berturutturut di liga.

Itu mengalahkan rekor Bundesliga yang mereka buat sendiri yang dibuat antara tahun 1970 dan 1974. “Itulah hasil yang Anda inginkan untuk memulai tahun ini,” kata pelatih Munchen Thomas Tuchel, di laman resmi klub, Sabtu (13/1).

Kata Tuchel, timnya menjalani pekan latihan yang sangat baik. Terutama dalam hal semangat dan motivasi. Namun, meski menang, menurut Tuchel, timnya belum konsisten mentransfer kemauan, kegembiraan dan rasa lapar mereka ke dalam permainan.

“Namun, sangat menyenangkan menyaksikan tim hari ini,” ucapnya.

Baca juga : KPK Singgung Infrastruktur Jalan Di Lampung Yang Bikin Jokowi Kecewa

Eks pelatih PSG dan Chelsea itu menambahkan, timnya membutuhkan sedikit keberuntungan dalam beberapa momen di laga tersebut.

Terutama saat kiper mereka, Manuel Neuer menyelamatkan dua peluang bagus. Sehingga mereka tidak kebobolan gol penyeimbang.

“Tapi pada akhirnya, ini adalah kemenangan 3-0 yang nyaman. Pekerjaan yang telah selesai!” ucapnya.

Sementara pelatih Hoffenheim Pellegrino Matarazzo mengatakan, timnya banyak membuang peluang emas. Padahal, di saat yang sama, timnya tampil dengan sangat baik.

Baca juga : Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Justin Hubner Langsung Bikin KTP Dan Paspor

Dia bilang, Hoffenheim kebobolan gol pembuka lawan dari bola mati yang sangat tidak diduga. “Setelah jeda kami bermain dengan sangat baik dan menciptakan beberapa peluang bagus. Skor 2-0 dan diusirnya pemain kami menjadi penentu kemenangan,” ucap Matarazzo.

Laga Munchen melawan Hoffenheim juga terasa spesial. Di laga ini, para pemain Munchen memberi penghormatan pada legenda mereka dan juga timnas Jerman, Franz Beckenbauer yang wafat awal pekan ini.

Para pemain memakai kostum bernomor 5 dan bertuliskan nama legenda yang punya julukan Der Kaiser itu saat pemanasan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.