Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Vs Sassuolo, Nyonya Tua Bakal Siapkan Mesin Gol

Selasa, 16 Januari 2024 06:08 WIB
Para pemain Juventus di ajang seri A. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus di ajang seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Serie-A pekan ke-21 bakal bertensi panas. Pertarungan akan tertuju pada Juventus kontra Sassuolo di Allianz Stadium, Rabu (17/1) dini hari nanti.

Pada pertandingan sebelumnya, Juventus yang dijuluki La Vecchia Signora atau Si Nyonya Tua, berhasil meraih kemenangan besar atas Frosinone dengan skor 4-0.

Dalam laga tersebut, Juventus mampu unggul dua gol di babak pertama berkat gol Arkadiusz Milik pada menit ke-11 dan menit ke-38. Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Arkadiusz Milik berhasil mencetak gol ketiganya.

Baca juga : AC Milan Vs Atalanta, Rossoneri Nggak Bakal Kasih Ampun

Sementara gol keempat Juventus atau Bianconeri ditorehkan Kenan Yildiz di menit ke-61.

Hasil ini membuat Si Nyonya Tua masih tertahan di peringkat kedua dengan 46 poin. Sementara, di pertandingan sebelumnya, Sassuolo yang berjuluk I Noroverdi alias Hitam dan Hijau, meraih kemenangan tipis atas Fiorentina dengan skor 1-0.

Dalam laga tersebut, Sassuolo mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan sembilan menit ditorehkan Andrea Pinamonti. Di babak kedua, Sassuolo tidak menurunkan intensitas penyerangannya.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Juventus Nanjak, AS Roma tertahan

Namun hingga laga usai, mereka tak mampu menambahkan kedudukan. Hasil ini membuat Sassuolo berada di peringkat 14 dengan 19 poin.

Duel Juventus kontra Sassuolo diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, skuad asuhan Massimilliano Allegri jauh lebih diunggulkan.

Selain itu juga, mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Juventus tak terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya. Juventus 13 kali menang dan tiga kali imbang.

Baca juga : Serigala Bakal Sikut Sang Dewi

Sebelum ini, terakhir kali Juventus kalah adalah ketika main tandang melawan Sassuolo pada pekan ke-5 Serie A Liga Italia. Waktu itu, Juventus kalah 2-4.

Ganti meladeni Sassuolo di Turin nanti, Juventus bertekad membalas kekalahan sebelumnya sekaligus memperpanjang catatan positif mereka. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.