Dark/Light Mode

Supercoppa Italia

Inter Milan Vs Lazio, Si Ular Besar Buru Tempat Di Puncak

Jumat, 19 Januari 2024 05:10 WIB
Para pemain Inter Milan di pentas seri A, Liga Italia. (Foto : Ist)
Para pemain Inter Milan di pentas seri A, Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dan Lazio akan memperebutkan tiket ke final Supercoppa Italiana 2023. Laga semifinal ini akan digelar di KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (20/1) dini hari nanti.

Perhelatan turnamen Supercoppa Italiana kali ini berbeda dari sebelumnya. Kalau dulu langsung mempertemukan dua tim di final, mulai periode ini turnamen tersebut menggunakan format empat tim, sehingga perlu melewati babak semifinal sebelum melaku final.

Empat tim yang ambil bagian di edisi kali ini, yakni Napoli (juara Serie A 2022/2023), Inter Milan (juara Coppa Italia 2022/2023), Lazio (runner-up Serie A 2022/2023) dan Fiorentina (runner-up Coppa Italia 2022/2023).

Baca juga : AC Milan vs AS Roma, Serigala Merah Tanpa Dybala

Inter dan Lazio sama-sama menang di Serie A akhir pekan kemarin. Inter menang telak 5-1 di kandang Monza, sementara Lazio menang tipis 1-0 atas Lecce di Olimpico.

Gol-gol Si Ular Besar - julukan Inter, diciptakan oleh Hakan Calhanoglu menit 12 (penalti) dan 60, Lautaro Martinez menit 14 dan 84 (penalti), serta Marcus Thuram menit 88.

Sementara itu, kemenangan Lazio atas Lecce ditentukan oleh gol tunggal Felipe Anderson menit 58. Pada pekan ke-16 lalu, Inter sudah mengalahkan Lazio.

Baca juga : Hasil Coppa Italia: AC Milan Dan AS Roma Tumbang

Gol-gol Lautaro Martinez dan Marcus Thuram memberi Inter kemenangan 2-0 di Olimpico. Kali ini, Inter dan Lazio akan bertarung dalam laga semifinal Supercoppa di Riyadh. Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi berharap dapat mengandalkan striker bintangnya saat melawan Lazio nanti.

Salah satunya, Lautaro Martinez, yang musim ini tidak boleh diragukan lagi ketajamannya. Pemain Argentina berjuluk El Toro itu bahkan sudah mencetak dua gol untuk menambah jumlah golnya musim ini menjadi 18 gol di liga, dan dua gol lainnya di Liga Champions.

“Dia (Martinez) sudah mencetak 20 gol. Saya berharap golgol itu terus bertambah hingga akhir musim,” kata Inzaghi seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/1/2024).

Baca juga : AC Milan Vs Atalanta, Rossoneri Nggak Bakal Kasih Ampun

Namun demikian, harapan itu tentu tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Pasukan Lazio yang kini diasuh Maurizio Sarri pastinya tidak akan membiarkan Inter menang mudah. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.