Dark/Light Mode

Liga Champions

Ajax Vs Chelsea, Blind Geregetan

Selasa, 22 Oktober 2019 14:02 WIB
Daley Blind. (Foto : twitter@blinddaley)
Daley Blind. (Foto : twitter@blinddaley)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajax Amsterdam akan menghadapi Chelsea di matchday ketiga Liga Champions, Rabu (23/10) malam WIB. Daley Blind mengaku sudah tidak sabar melawan raksasa Inggris itu.

 Ajax dan Chelsea sedang dalam tren positif. Juara bertahan Eredivisie Belanda baru saja menang 2-1 atas RKC Waalwijk Sabtu kemarin. Sementara The Blues mengalahkan Newcastle United 1-0 di Premier League. Kendati sama-sama menang, Daley Blind mengaku timnya tetap mampu mengalahkan anak asuh Frank Lampard. Yang penting  timnya tampil sempurna dan tidak membuat kesalahan sekecil apa pun.

“Kami harus melihat diri kami sendiri dan memastikan tidak terjadi kesalahan di laga melawan Chelsea. Dan mudah- mu dahan kami bisa bermain sempurna melawan mereka. Jika kami bisa melakukannya maka kemenangan bisa diraih,” kata Blind kepada Fox Sport, Senin (21/10).

Baca juga : Club Brugge Vs PSG, Les Parisiens Pincang

Keyakinan mantan pemain Manchester United itu tak lepas dari hasil saat menghadapi RKC Waalwijk lalu. Ia mengatakan timnya bermain sangat buruk tapi masih mampu memenangkan pertandingan. Hasil ini sekaligus jadi cerminan timnya saat melawan Chelsea.

“Saya pikir laga kemarin jadi yang terburuk kami dalam dua musim terakhir. Kami beruntung bi sa menang karena bermain dengan organisasi yang tidak baik,” ia menambahkan.

“Mereka bermain dengan bola-bola panjang tapi tidak ada yang membahayakan kami. Saya harap hasil ini bisa jadi pemicu kami di Liga Champions nanti agar tidak bermain dengan cara yang sama,” tutup pemain timnas Belanda.

Baca juga : Real Madrid Vs Galatasaray, Hidup Mati di Selat Bosporus

Sementara itu jelang laga ini, Suporter klub Ajax Amsterdam resmi dihukum UEFA karena sempat bikin kerusuhan di markas Valencia. Pertemuan Valencia dengan Ajax Amsterdam pada match day kedua penyisihan grup Liga Champions 2019-20 di Stadion Mestalla diwarnai aksi ricuh.

Dalam pertandingan itu, Ajax me malukan tim tuan rumah dengan skor telak 3-0. Sayangnya, aksi tak terpuji mencoreng kemenangan De Amsterdammers. Melansir The Sun, Jumat (18/10) sejumlah oknum penggemar nekat menyalakan kembang api di tribune penonton.

Bukan hanya itu, beberapa fan juga melakukan pengrusakan bangku stadion. Beberapa bagian di Mestalla Stadion juga menjadi sasaran vandalisme. Kondisi ini membuat pihak UEFA geram.

Baca juga : Man United Vs Liverpool, Adu Ramalan Dua Legenda

Kabar terbaru, UEFA menjatuhkan hukuman sebesar Rp780 miliar untuk klub Ajax Amsterdam plus kewajiban memperbaiki fasilitas yang dirusak fansnya. Sementara untuk suporter, UEFA resmi melarangnya menginjakkan kaki mereka di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Cara yang digunakan UEFA untuk menghukum suporter Ajax itu juga terbilang cerdik. UEFA meminta agar klub tidak menjual tiket mereka pada suporter setianya.

“UEFA telah memutuskan hukuman atas kejadian yang melibatkan pendukung Ajax kala bertandang ke markas Valencia. Sanksi yang paling utama adalah bahwa pendukung Ajax dilarang masuk ke Stamford Bridge,” bunyi pernyataan resmi UEFA.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :