Dark/Light Mode

Inzaghi Catat Rekor, Inter Milan Dapat Penglaris Gelar 2024

Selasa, 23 Januari 2024 06:24 WIB
Selebrasi skuad Inter Milan juara supercoppa Italia. (Foto : ist)
Selebrasi skuad Inter Milan juara supercoppa Italia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan meraih penglaris gelar di tahun 2024 usai merengkuh trofi pertama di ajang Supercoppa Italiana.

Nerazzurri juara setelah mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 pada final Supercoppa Italiana di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (23/1) dini hari tadi WIB.

Baca juga : Ngejar Gelar Penglaris

Inter mendominasi laga dengan total 22 tembakan, 6 di antaranya tepat sasaran. Nerrazurri juga unggul jumlah pemain sejak menit ke-60 setelah Giovanni Simeone diganjar kartu kuning kedua. 

Namun, mereka baru bisa mencetak gol lewat aksi sang kapten Lautaro Martinez di menit ke-90+1.

Baca juga : Kaesang Ingatkan Peran Penting Relawan Di Pemilu 2024

Berkat hasil ini, Inter Milan pun meraih gelar Piala Super Italia kedelapan mereka sepanjang sejarah, sekaligus hattrick alias gelar ketiga secara beruntun.

Kemenangan Inter ini pun jadi catatan spesial bagi Simone Inzaghi. Sekarang, Inzaghi mencatatkan rekor sebagai pelatih Inter yang paling banyak menjuarai final dalam sejarah klub, yaitu dengan lima trofi.

Baca juga : Indra Karya Raih Penghargaan Lingkungan Hidup, Indonesia Green Awards 2024

"Sungguh, tidak ada rahasia apa pun. Anda hanya membutuhkan tim hebat, saya memiliki itu di Inter dan sebelumnya di Lazio," kata Inzaghi.

"Saya optimistis, tapi tidak sampai berlebihan. Sebab, biasanya Anda punya waktu sepekan untuk bersiap menyambut final, tapi kami tidak punya kesempatan itu di sini."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.