Dark/Light Mode

Striker Muda Asal Sudan Masih Jadi Tumpuan PSS Sleaman

Kamis, 25 Januari 2024 14:59 WIB
Striker asal Sudan, Ajak Riak.  (Foto : Ist)
Striker asal Sudan, Ajak Riak. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic meyakini striker anyarnya asal Sudan, Ajak Riak mampu menunjukan penampilannya di BRI Liga 1.

Ajak Riak memang belum memperlihatkan ketajamannya. Tercatat, empat pertandingan yang telah dilakoninya bersama skuat Super Elang Jawa masih belum berhasil membobol gawang lawan. 

Terkait hal ini, pelatih kepala PSS, Risto Vidakovic memberikan penilaian objektif mengenai juru gedor asal Sudan Selatan tersebut. 

Baca juga : Prabowo: Persaingan Jangan Jadi Permusuhan, Baik-baik Saja

“Selama ini dia bermain bagus. Tentu saja dia harus lebih fokus ketika dia melakukan penyelesaian akhir saat melakukan tendangan bola ke arah gawang. Saya masih percaya dia akan menemukan waktunya, usianya pun masih muda,” kata Risto Vidakovic. 

Pengalaman panjangnya berkarir di dunia kepelatihan membuat Risto memberikan penilaian optimis mengenai performa Ajak Riak.

“Ini situasi yang tidak mudah bagi dia. Dia memang sedikit terobsesi dengan gol karena ia ingin mencetak gol kemudian membuktikan pada dirinya. Saya kira dia sedikit nervous, ini hal yang normal. Saya optimistis waktunya Ajak untuk mencetak gol akan datang,” Risto Vidakovic menambahkan.

Baca juga : UTA 45 Dorong Mahasiswa Jadi Ilmuwan Farmasi

Di sisi lain, Ajak Riak juga mengaku lebih termotivasi dengan pelatih memberikannya masukan, motivasi bahkan kritikan.

Menurutnya, hal tersebut adalah hal bagus bagi dirinya agar lebih cepat berkembang dan berguna bagi karir sepak bola profesionalnya ke depan.

“Jeda kompetisi saat ini sangat membantu saya untuk lebih memahami mengenai karakter permainan dari rekan satu tim. Kondisi seperti ini membuat saya nyaman dengan gaya permainan dari pelatih dan apa yang harus saya berikan kepada tim PSS,” ujarnya. 

Baca juga : Menteri BUMN Tunjuk Muhammad Awaluddin Jadi Komisaris Utama Pelni

“Mengenai waktu kapan saatnya tiba mencetak gol, saya percaya waktu tersebut akan segera tiba. Saya merasa ini saat yang bagus dan memiliki rasa percaya diri untuk mencetak gol,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.