Dark/Light Mode

Piala FA

Liverpool vs Norwich City, Si Merah Berburu Quadruple

Jumat, 26 Januari 2024 10:27 WIB
Bintang Liverpool Darwin Nunez. (Foto : ist)
Bintang Liverpool Darwin Nunez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjamu Norwich City pada duel putaran keempat Piala FA 2023/2024, di Stadion Anfield, pada Minggu (28/1/2024).

Si Merah, pemuncak Klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 siap berjuang meraih quadruple atau empat trofi pada musim ini.

Pertandingan Liverpool vs Norwich juga akan disiarkan melalui live streaming Vidio dan beIN Sports 1, pada pukul 21.30 WIB.

Liverpool memang tengah onfire. Pada laga terakhirnya di FA Cup, Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 0-2.

Begitupun, di Liga Inggris, Liverpool tampil konsisten berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Di kubu lawan, Norwich City asuhan David Wagner, juga tampil baik hingga pekan sebelumnya FA Cup. Di laga sebelumnya, Norwich sukses mengalahkan Bristol Rovers dengan skor 1-3.

Baca juga : Fulham Vs Liverpool, Si Merah Kontra Si Putih

Meski demikian, di Liga Championship Norwich City tampil kurang konsisten. Norwich saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara Liga Championship Inggris dengan mengantongi 41 poin.

Pertandingan Liverpool vs Norwich diprediksi akan berlangsung ketat. Pasalnya, bagi kedua tim laga tersebut penting untuk dapat lanjut ke babak selanjutnya.

Selain itu, dalam pertandingan tersebut Liverpool lebih berpeluang lebih dapat memenangkan pertandingan. Pasalnya, Liverpool juga diuntungkan karena karena bermain di kandang.

Sebelumnya, Liverpool, sudah memastikan tempat di babak final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023/2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan Fulham pada leg kedua, Kamis dini hari WIB, 25 Januari 2024.

Dengan hasil itu, The Reds unggul agregat 3-2 setelah di leg pertama menang 2-1.

“Bayangkan menjadi kami dan semua pertandingan yang harus kami mainkan. Kami memiliki lima pertandingan untuk dimainkan sebelum final, beberapa pertandingan akan datang, tetapi kami sangat menantikan Wembley,” tutur Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tentang padatnya jadwal pertandingan karena kemenangan Liverpool itu seperti dikutip ESPN.

Baca juga : Everton Vs Crystal Palace, Siap Bertarung Keras

Dua tahun lalu, kesuksesan di Carabao Cup memicu upaya Liverpool meraih quadruple atau empat trofi yang tersedia—Carabao Cup, Piala FA, Liga Premier, dan Liga Champions—tetapi pada akhirnya mereka gagal dan hanya memenangi piala domestik.

Mereka mencapai final Liga Champions sebelum kalah dari Real Madrid di Paris. Liverpool menyelesaikan 63 pertandingan tim utama di musim 2021/2022. Itu jumlah maksimal yang bisa mereka mainkan.

Kali ini, Liverpool berada di puncak klasemen liga dan bersaing dengan juara bertahan Manchester City.

Liverpool hampir mencapai quadruple dua tahun lalu, tetapi tiga kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi menunjukkan kelelahan, yang terjadi ketika Klopp membutuhkan para pemainnya untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Akan tetapi, mungkin Liverpool lebih kuat sekarang. Mereka lebih muda, dengan Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang berusia 30-an pindah dan digantikan dengan pemain berusia 20-an seperti Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch, Darwin Nunez, dan Cody Gakpo.

Klopp juga dapat mengandalkan pemain muda baru Curtis Jones, Harvey Elliott, dan Conor Bradley untuk maju, sementara Diogo Jota dan Luis Diaz semakin memantapkan diri dalam dua tahun terakhir.

Baca juga : 3 Kali Keok Uji Coba, Skuad Garuda Petik Pelajaran Berharga

Melawan Fulham, Liverpool menang tanpa Mohamed Salah dan Wataru Endo—keduanya sedang menjalani tugas internasional—serta pasangan Szoboszlai dan Trent Alexander-Arnold yang cedera.

Sementara itu, bek sayap Andy Robertson berada di bangku cadangan untuk pertama kalinya sejak mengalami dislokasi bahu pada Oktober 2023 lalu. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.