Dark/Light Mode

Semifinal Australian Open 2024

The Djoker Tidak Berkutik

Sabtu, 27 Januari 2024 07:00 WIB
Novak Djokovic. (Foto: AFP)
Novak Djokovic. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedigdayaan Novak Djokovic diturnamen tenis Grand Slam Australian Open 2024 menemui babak akhir. Kemarin, petenis Serbia berjuluk The Djoker tak berkutik. Dia disingkirkan petenis Janik Sinner di semifinal, kemarin.

Status unggulan pertama yang disandang Djokovic, tak membuat Sinner gentar. Berlaga di lapangan utama Rod Laver Arena, Melbourne, Sinner me­nang dalam laga empat set, den­gan skor 6-1, 6-2, 6-7(6/8), dan 6-3. Ini jadi final Grand Slam perdana bagi Sinner.

Baca juga : Begini Skenario Timnas Lolos Ke Babak 16 Besar

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit,” kata Sinner usai laga, dilansir Kantor Berita 𝘈𝘨𝘦𝘯𝘀𝘦 𝘍𝘳𝘒𝘯𝘀𝘦 π˜—π˜³π˜¦π˜΄π˜΄π˜¦ (AFP), kemarin.

Djokovic sedang dalam per­buruan gelar Grand Slam ke-25 di Australian Open tahun ini. Petenis gaek asal Serbia itu juga sedang mengincar gelarnya ke-11 di Melbourne. Semuanya tampak akan berjalan mulus hingga semifinal. Apalagi, dia belum terkalahkan di tempat itu sejak 2018. Tapi, Sinner memu­tarbalikkan semuanya.

Baca juga : Medvedev Seperti Mau Mati

“Saya memulai dengan sangat baik. Dia gagal di dua set per­tama. Saya kira dia tidak merasa baik, jadi saya mencoba terus menekan,” kata Sinner, petenis berpaspor Italia itu.

Di laga itu, Djokovic yang berusia 36 tahun, dibuat tak berkutik saat berhadapan dengan Sinner yang berusia 14 tahun lebih muda. Petenis berjuluk Djoker itu melakukan 29 un­forced error selama dua set per­tama. Sedangkan Sinner hanya melakukan delapan 𝘢𝘯𝘧𝘰𝘳𝘀𝘦π˜₯ 𝘦𝘳𝘳𝘰𝘳.

Baca juga : Piala Asia 2023, Tim Garuda Tatap Babak 16 Besar

Djokovic tampil tidak seperti biasanya. Tidak konsisten, di saat Sinner bermain dengan per­caya diri tinggi. Sinner kembali mematahkan servis pada gim keenam dan merebut set pertama ketika Djokovic melakukan pu­kulan forehand yang terlampau panjang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.