Dark/Light Mode

Nongol Lagi, Balotelli Mau Gabung AC Milan

Jumat, 29 September 2023 05:00 WIB
Mario Balotelli. (Foto : Ist)
Mario Balotelli. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pemain Timnas Italia, Mario Balotelli dikabarkan berniat gabung lagi bersama mantan klubnya, AC Milan. Dia dikabarkan telah menawarkan diri kepada manajemen klub itu.

Keinginannya itu tak lepas dari dirinya yang saat ini tengah nganggur setelah dilepas FC Sion akhir musim lalu.

Baca juga : Selangkah Lagi, Bankir Qatar Beli Man United

“Saya menyukai (Stefano) Pioli. Masalah dengan Milan saat ini adalah jika (Rafael) Leao tidak fit, maka Milan tidak banyak melakukan apa-apa. Milan sangat bergantung pada Leao,” kata Balotelli seperti dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Kamis (28/9).

Baginya, San Siro memiliki atmosfer berbeda dari yang lain. Kebanyakan pemain, sebutnya, kerap mengalami kesulitan mengatasi tekanan saat berada di tengah lapangan.

Baca juga : 2 Hari Lagi, Barcelona Tentukan Nasib Guendogan

“Itu di dalam lapangan. Kalau di luar manajemen tak hanya ingin membeli pemain kuat. Tapi, mengambil pemain yang memiliki banyak kepribadian,” ujarnya.

Pikiran pemain berjuluk Super Mario itu juga beralih ke mantan timnya yang lain, Inter Milan. “Saya memahami sepak bola, saya lebih menyukai (Marcus) Thuram daripada (Romelu) Lukaku. Pada tahun-tahun di Inter asuhan (Antonio) Conte, Lukaku tampil luar biasa,” aku Balotelli.

Baca juga : Thuram Mau Nyaingin Lukaku Di Inter Milan

Menurutnya, Thuram lebih teknis, lebih banyak melakukan pertukaran. Di sisi lain, Lukaku lebih memiliki kekuatan. “Inter bisa memenangkan scudetto tahun ini. Saya lihat mereka berada di depan Juventus dan Milan saat ini. Dengan cara mereka saat ini, Inter tentu lebih baik. Secara kualitas dan jumlah, mereka tim kuat,” kata Balotelli.

“Marko Arnautovic sangat kuat, ia rekrutan bagus untuk Inter. Saya harap ia bisa kembali secepatnya, mencetak gol, menjadi kekuatan bagi tim. Tak mudah untuk menggantikan Edin Dzeko. Ia seorang fenomena. Saya pernah bermain bersamanya, ia seorang fenomena yang nyata,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.