Dark/Light Mode

Hasil Piala Asia: Palestina Terhenti, Jordanina Ke Perempat Final

Selasa, 30 Januari 2024 05:48 WIB
Timnas Qatar lolos ke 8 besar Piala Asia 2023. (Foto : Ist)
Timnas Qatar lolos ke 8 besar Piala Asia 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi timnas Palestina di Piala Asia 2023 terhenti di babak 16 besar. Jordania bikin kejutan lolos ke babak perempat final.

Timnas Palestina gagal menembus perempat final usai dikalahkan Qatar 1-2 di Al Bayt Stadium pada Senin (29/01) malam WIB.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Dan Juventus Cuma Dapat 1 Poin

Gol tim tuan rumah dicetak oleh Hassan Al-Haydos dan Akram Afif. Sementara gol Palestina dipersembahkan Oday Dabbagh.

 Pada babak perempat final, Qatar akan menghadapi pemenang laga antara Thailand lawan Uzbekistan yang berlangsung di Al Janoub Stadium Park pada Selasa (30/1) malam pukul 18.30 WIB.

Baca juga : Tegas Dukung Palestina, Jokowi: Saya Menentang Keras Pernyataan Netanyahu

Laga lain, Jordania secara dramatis melangkah ke babak perempat final Piala Asia 2023 Qatar setelah meraih kemenangan 3-2 atas Irak di Stadion Internasional Khalifa, Al-Rayyan, Qatar.

Pada laga itu, tiga gol Jordania dicetak oleh Yazan Al-Naimat (45+1’), Yazan Alarab (90+5’), dan Nizar Mahmoud (90+7’), sedangkan dua gol Irak dicetak oleh Saad Natiq (68’) dan Aymen Hussein (78’).

Baca juga : Dihajar Wakil Denmark, Rehan/Lisa Terhenti Di Perempat Final

Dengan kemenangan ini, Jordania melaju ke babak perempat final untuk kemudian menantang tim debutan Tajikistan pada Jumat (2/2) pukul 18.30 WIB di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Sementara itu, Irak yang melaju dengan sempurna di Grup D harus rela mengubur mimpinya untuk melaju lebih jauh di Piala Asia 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.