Dark/Light Mode

Hasil Piala Asia: Korsel Masih Selamat, Malaysia Tamat

Minggu, 21 Januari 2024 05:53 WIB
Pemain Malaysia menangis usai tersingkir dari pentas Piala Asia 2023. (Foto : ist)
Pemain Malaysia menangis usai tersingkir dari pentas Piala Asia 2023. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Susah payah Korea Selatan menjaga asa lolos ke fase gugur di pentas Piala Asia 2024. Tetangga Indonesia, Malaysia harus angkat koper lebih cepat. 

Korea Selatan harus meladeni laga sengit lawan Yordania yang berakhir imbang 2-2 dalam matchday 2 Grup E Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium pada Sabtu (20/1) malam WIB di Stadion Al Thumama, Doha.

Korsel unggul lebih dahulu lewat Son Heung-Min. Namun Yordania membalas pada menit ke-37.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Qatar Tim Pertama Segel Fase Gugur, China Tertahan

Pada penghujung babak pertama, hasil Piala Asia 2023 berubah lagi dan Yordania berbalik unggul. Berawal dari serangan balik, Al Naimat sukses meneruskan bola muntah Mousa Tamari yang sempat diblok bek Korsel.

Korsel akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada akhir pertandingan. Abu Al-Arab mencetak gol bunuh diri setelah bola tembakan Park Jin-seop mengubah arah bola dan masuk ke gawang Yordania.

Hasil ini membuat Yordania tetap di puncak klasemen dengan empat poin, sama dengan Korsel. Tapi, mereka unggul selisih gol (+4) berbanding +2 milik Korsel. Korsel dan Yordania masih berpeluang menyegel fase gugur. 

Baca juga : Hasil Piala Asia: Thailand-Arab Saudi Sukses Raih 3 Poin

Laga lainnya di Jassim Al Hamad Stadium, Malaysia dipastikan tersingkir usai kalah 0-1 lawan Bahrain.

Bahrain mencetak gol pada masa injury time melalui Ali Madan. Berawal dari sepak pojok yang dibuang bek Malaysia. Ali Madan dengan tembakan first time sukses menjebol gawang Malaysia.

Tim Harimau Malaya kini duduk di dasar Grup E Piala Asia 2023 dengan nol poin. Dengan demikian, Malaysia dipastikan telah tersingkir.

Baca juga : Piala Asia, Shayne Pattynama Siap Turun Lawan Vietnam

Poin maksimal yang bisa dikumpulkan Malaysia dalam laga tersisa adalah tiga. Bila menang, mereka bisa menyamai torehan angka Bahrain yang pada partai terakhir akan berhadapan dengan Yordania.

Namun, acuan pertama pemeringkatan untuk Piala Asia 2023 apabila ada dua tim atau lebih berpoin serupa adalah rekor head-to-head. Dalam hal ini, Malaysia kalah head to head dari Bahrain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.