Dark/Light Mode

Piala FA, MU Dan Liverpool Tampil Trengginas

Selasa, 30 Januari 2024 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Net)
Bruno Fernandes. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Kemenangan ini memba­wa The Reds Devils bermain di babak kelima Piala FA dan akan menantang pemenang laga antara Nottingham Forest melawan Bristol City pada 28 Februari. “Tentunya kami harus paham bahwa peluang kami meraih trofi musim ini ada di Piala FA,” ujarnya.

Dia bertekad memenangkan Piala FA untuk MU musim ini dan mem­balaskan kesalahan di musim lalu saat timnya keok di partai puncak melawan tim tetangga Manchester City dengan skor 1-2.

“Kami harus memberikan segalanya untuk mencapai fi­nal, langkah demi langkah, pertandingan demi pertandingan. Namun kami tahu, agar musim ini tidak terlihat seburuk sebe­lumnya, kami harus berusaha memenangkan trofi karena ini penting bagi kami,” katanya.

Baca juga : Piala FA: Man United Dan Liverpool Masih Mulus

Terpisah, Liverpool juga ber­hasil meraih hasil manis atas Norwich City 5-2 di Stadion Anfield, minggu sore, kemarin.

Lima gol The Reds disum­bangkan Curtis Jones (16’), Darwin Nunez (28’), Diogo Jota (53’), Virgil van Dijk (63’), dan Ryan Gravenberch (90+5’). Sementara dua gol tim tamu diciptakan Ben Gibson (22’) dan Borja Sainz (69’).

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sangat menikmati ke­menangan, setelah belum lama ini dia mengumumkan akan meninggalkan klub pada akhir musim usai pengabdiannya yang kini sudah memasuki musim ke­delapan. “Itu tidak selalu mudah, tetapi saya harus menenangkan diri dan saya menerima semua pesan yang dikirimkan orang-orang,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga : Liverpool vs Norwich City, Si Merah Berburu Quadruple

Dalam kesempatan yang sama, selain tentang laga yang cukup emosional setelah dia mengu­mumkan akan meninggalkan klub, pelatih asal Jerman itu lalu berbicara tentang kembalinya tiga pe­main dari cedera, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai dan Andrew Robertson.

Dia mengatakan, kembalinya tiga pemain yang dia masukkan di babak kedua sangat penting bagi The Reds yang akan men­jalani enam laga penting pada Februari, termasuk melawan Chelsea (1 Februari WIB) dan Arsenal (4 Februari WIB) di Liga Inggris dan kembali mela­wan The Blues di final Piala Liga (25 Februari WIB).

“Sangat penting bagi kami memberi mereka waktu bermain. Jadi, Trent dan Dom tidak terlalu lama absen. Setiap menit yang mereka dapatkan saat ini sangat penting dan hari ini akan sangat membantu jika kami berbagi in­tensitas lagi,” ucap Klopp.

Baca juga : Maaf Ya, CR7 Batal Tampil Di China

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 30/1/2024 dengan judul Piala FA, MU Dan Liverpool Tampil Trengginas     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.