Dark/Light Mode

Hasil La Liga: Girona-El Real Bersaing Ketat, Barca Mengekor

Senin, 22 Januari 2024 05:46 WIB
Selebrasi Artem Dovbyk, pencetak hattrick dalam laga La Liga antara Girona vs Sevilla, Senin (22/1) . (Foto : Girona FC Official)
Selebrasi Artem Dovbyk, pencetak hattrick dalam laga La Liga antara Girona vs Sevilla, Senin (22/1) . (Foto : Girona FC Official)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan Girona dan Real Madrid makin ketat menuju puncak klasemen sementara Liga Spanyol, La Liga 2023/2024. Barcelona konsisten mengekor di posisi ketiga.

Girona dan Real Madrid sama-sama meraih poin penuh sehingga hanya berselisihsatu poin.

Tim Girona menambah 3 poin melanjutkan kejutannya usai membantai Sevilla dengan skor telak 5-1 dalam laga jornada 21 yang digelar di Estadi Montilivi, Senin (22/1/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Korsel Masih Selamat, Malaysia Tamat

Dalam laga ini, Girona sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Isaac Romero di menit ke-10. Girona merespons dengan gila setelah Artem Dovbyk mencetak tiga gol dalam rentang enam menit, masing-masing menit 13', 15', dan 19'.

Memasuki babak kedua, Girona meneruskan dominasi mereka dan menambah dua gol, masing-masing lewat aksi Viktor Tsygankov (56') dan Cristhian Stuani (89').

Di waktu yang sama, Real Madrid melakukan comeback dan menang dramatis 3-2 atas Almeria dalam jornada ke-21 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu.

Baca juga : Hasil Copa del Rey: Girona Makin Beringas

Gol-gol Madrid dicetak oleh Jude Bellingham, Vinicius Jr, dan Dani Carvajal. Sementara itu gol Almeria dicetak Largie Ramazani dan Edgar Gonzalez.

Dengan hasil ini, Madrid sekarang mengemas 51 angka dari 20 laga dan mereka di posisi kedua. Girona tetap pertama dengan 52 poin. Sementara itu Almeria masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi enam angka saja dari 21 laga.

Laga lain, Barcelona sukses mengandaskan perlawanan sengit Real Betis dengan skor 4-2 dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 21 yang dihelat di Estadio Benito Villamarin, Senin (22/1/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Tenang, Xavi Hernandez Tetap Aman Di Barcelona

Barca sempat memimpin dua gol lewat aksi Ferran Torres. Namun, Isco mencetak dua gol untuk membawa Betis menyamakan skor. Barca memastikan kemenangan berkat gol Joao Felix serta gol ketiga alias hat-trick Torres.

Berkat hasil ini, Barca kini menghuni peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 44. Sementara itu, Real Betis menempati peringkat sembilan dengan poin 31

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.