Dark/Light Mode

Liga Italia

Lecce Vs Fiorentina, La Viola Buru Kursi Empat Besar

Jumat, 2 Februari 2024 05:13 WIB
Para pemain Fiorentina di pentas seri A. (Foto : Ist)
Para pemain Fiorentina di pentas seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fiorentina terus berjuang untuk memburu posisi empat besar di laga tersisa Serie-A. Salah satunya, La Viola wajib menang saat bertandang ke markas Lecce di Stadion Comunale Via del Mare, Sabtu (3/1) dini hari nanti.

Tambahan tiga angka dari laga ini membuat mereka berpeluang masuk jajaran empat besar klasemen Serie A. Saat ini, Fiorentina menduduki peringkat keenam dengan 34 poin dari 21 kali pertandingan.

Rinciannya, tim asuhan Vincenzo Italiano meraih sepuluh kali kemenangan, empat kali seri dan tujuh kali menelan kekalahan.

Baca juga : Tolak PSG, Leao Pilih Bertahan Di Milan

Di laga terakhir, Fiorentina kalah 0-1 dari Inter Milan sehingga harus puas dengan posisi mereka sekarang. Kondisi ini membuat laga nanti dipastikan sengit karena Lecce juga tengah berupaya bangkit usai dikalahkan Genoa 2-1 akhir pekan lalu.

Bagi Lecce, tiga angka dari laga ini juga sangat penting untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Sebab, dari dua puluh dua kali pertandingan, Lecce hanya menorehkan empat kali kemenangan, sembilan seri dan sembilan kali kalah, sehingga harus puas menempati peringkat 14 dengan 21 poin.

Namun, Fiorentina tampaknya memiliki peluang lebih besar menang meski Lecce akan bermain di depan para pendukungnya. Sebab, dari segi kekuatan, rekor pertemuan dan perbedaan posisi peringkat, La Viola jauh lebih baik ketimbang Lecce.

Baca juga : Fiorentina Vs Inter Milan, Nerazzurri Tampil Pincang

Ditambah, tim besutan Roberto D’Aversa tengah mengalami penurunan performa. Contohnya, di enam laga terakhir, mereka kalah lima kali dan sisanya hanya meraih hasil imbang.

Dari komposisi skuad, Football Italia melansir, Lecce tidak akan diperkuat Kastriot Dermaku dan Ylber Ramadani. Mereka juga menantikan kembalinya Hamzah Rafia.

Sedangkan Fiorentina akan kembali memasang Cristiano Biraghi setelah menjalani skorsing. Namun, Jonatan Ikone akan absen karena larangan tersebut. Begitu juga Yerry Mina dan Gaetano Castrovilli yang dipastikan absen karena cedera. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.