Dark/Light Mode

Timnas U-23 Bakal Gelar TC Ke Timur Tengah

Kamis, 8 Februari 2024 10:10 WIB
Para pemain timnas U-23. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-23. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Piala Asia U-23, Timnas U-23 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Timur Tengah. Pelatih Shin Tae yong menjadwalkan bakal melakoni laga uji coba sebelum menuju ke Qatar.

Timnas Garuda Muda lolos mengikuti turnamen akbar Piala Asia U-23 pada 15 April mendatang di Qatar. Mereka gabung di Grup A, bersama tuan rumah, Qatar, Australia, dan Jordania. 

Baca juga : Jangan Biarkan Jendela Pecah

Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengatakan salah satu persiapan menuju Piala Asia U-23 dengan menggelar pemusatan latihan di Timur Tengah.

Namun, sendiri belum mengumumkan lokasi tepat, negara mana yang akan dikunjungi oleh para pemain untuk menggelar persiapan.

Baca juga : Jokowi Yakin PSI Bakal Lolos Ke Senayan

“Ada TC, kami akan TC ke luar negeri. TC di luar negeri dan kita di sana akan tanding di negara-negara dekat di Timur Tengah,” kata Arya Sinulingga, kepada awak media.

Nantinya, sebagian besar pemain timnas U-23 Indonesia yang dipanggil ke timnas senior bakalan menghadapi Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026. Baru, setelah itu para pemain tersebut bakalan TC.

Baca juga : Fatayat NU Gelar Literasi Keuangan Syariah

“Dalam waktu dekat lah kita lagi atur. Yang terdekat kita Vietnam ya kualifikasi Piala Dunia dan setelah di sini langsung kita ke Vietnam kan. Habis itu langsung berangkat juga tuh timnya,” tutup dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.