Dark/Light Mode

Rencana Pendekar Cisadane Demi Bertahan Di BRI Liga 1

Senin, 12 Februari 2024 12:34 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persita, Divaldo Alves minta anak asuhnya bekerja keras memenangkan 10 laga terakhir BRI Liga 1 demi tetap bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Saat ini, Persita ada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan raihan 26 poin, setelah menjalani 24 pertandingan. Posisi Persita hanya berjarak 5 poin dari Arema FC di posisi ketiga terbawah zona degradasi.

Laga terdekat, skuad Pendekar Cisadane akan melawan Persebaya di pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 pada Jumat, 23 Februari 2024.

Baca juga : Kasau Dapat Penghargaan Kehormatan Dari Australia

Pelatih Divaldo percaya mampu bertahan karena kerja keras tim di lapangan baik dalam sesi latihan dan juga saat pertandingan akan mendapat dukungan dari manajemen klub.

"Saya percaya kerja keras dari para pemain dan juga manajemen klub yang selalu mendukung tim ini dengan motivasi tinggi. Itu tentu hal yang positif bagi sebuah tim," paparnya.

"Tidak ada yang bisa meramal masa depan, yang pasti pertandingan melawan Persebaya Surabaya adalah laga final bagi kami. Dan tentu ada target yang ingin kami capai di 10 pertandingan terakhir.

Baca juga : Kemenkes Bangun RS untuk Pemerataan Akses Kesehatan Di Daerah

Lebih lanjut lagi Divaldo mengatakan dirinya tak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh Pendekar saat ini. Ia percaya bahwa menjaga mental pemain akan dapat membantu tim untuk tetap dalam situasi positif dalam menatap laga berikutnya.

"Di tim ini memiliki kualitas seperti tim lainnya di liga ini, yang terpenting adalah bertarung dan bekerja keras di setiap pertandingan," kata Divaldo.

"Kami harus menjaga mental dan suasana dalam tim agar tidak terlalu jenuh dalam berlatih di jeda yang cukup panjang ini. Kami selalu selingi dengan beberapa hari libur dalam sepekan."

Baca juga : Tolak PSG, Leao Pilih Bertahan Di Milan

Coach Divaldo menilai bahwa banyaknya jeda kompetisi di musim ini cukup mempengaruhi penampilan tidak hanya Persita, juga tentu tim lainnya. Meski demikian dirinya tetap menghormati setiap keputusan tersebut.

"Perlahan penampilan tim mulai membaik, tapi kita tahu pada musim ini ada banyak jeda kompetisi yang cukup panjang. Momentum tim sedang baik dan ada jeda musim lagi, tapi kita memahami itu karena ada banyak agenda untuk Timnas dan lainnya," ujar Divaldo.

Seperti diketahui setelah libur hampir satu bulan lamanya karena agenda Timnas Indonesia di Piala Asia, BRI Liga 1 2023/24 harus kembali menjalani masa jeda di pekan kedua bulan Februari ini untuk masa Pemilihan Umum (Pemilu 2024).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.