Dark/Light Mode

AC Milan Vs Rennes, Rossoneri Ogah Kecolongan

Kamis, 15 Februari 2024 06:40 WIB
AC Milan ditantang Rennes pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 di San Siro, dini hari nanti. (Foto: AP Photo/Luca Bruno)
AC Milan ditantang Rennes pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 di San Siro, dini hari nanti. (Foto: AP Photo/Luca Bruno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petualangan AC Milan meraih gelar Eropa kembali dimulai. Tim asuhan Stefano Pioli itu akan ditantang Rennes pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 di San Siro, dini hari nanti.

Diketahui, Rossoneri - ju­lukan AC Milan, ‘terdampar’ di kompetisi ini setelah tersingkir dari fase grup Liga Champions. Wakil Italia itu hanya finish di peringkat tiga karena kalah ber­saing dengan Borussia Dortmund dan PSG.

Melawan PSG, Milan kalah 0-3 di Paris, tapi bisa mem­balasnya dengan kemenangan 2-1 di San Siro. Kemenangan 2-1 itu diraih Milan berkat gol-gol Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Sementara, Rennes hadir ke pentas ini setelah menempati posisi runner-up Grup F Liga Europa musim ini. Rennes finis dengan 12 poin, atau hanya tertinggal satu poin dari Villarreal.

Baca juga : Pesan Bek Andrea Cambiaso: Si Nyonya Tua Jangan Panik!

Rennes mencetak 13 gol dan kebobolan enam gol dalam enam pertandingan fase grup. Dari 13 gol itu, gol terbanyak disumbangkan Ludovic Blas, yakni tiga gol.

Sebab itu, pasukan Stefano Pioli wajib pasang alarm was­pada, apalagi klub asal Prancis tersebut kerap membuat ke­jutan ketika tampil di Liga Europa.

Konsisten permainan juga perlu mereka pertahankan kar­ena masih banyak tim tangguh yang mesti dihadapi usai berha­sil menyingkirkan Rennes.

Seperti West Ham United, Brighton, Rangers, Atalanta, Liverpool, Villarreal, Slavia, Praha dan Bayern Leverkusen, yang telah menunggu klub pe­menang di babak play-off.

Baca juga : Buka “Posko” Di Hotel, Terima Tamu “Tuan Putri”

Menurut laporan Football Italia, Rabu (14/2/2024), AC Milan telah menyiapkan formasi dan pemain terbaiknya untuk menghadapi Rennes. Salah satunya, kembali menurunkan Malick Thiaw yang sempat absen lama karena mengalami cedera saat menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions, Desember lalu.

Namun, pemain asal Jerman tersebut diyakini tidak akan menjadi starter. Dia akan lebih dulu duduk di bangku cadangan karena cederanya belum pulih seratus persen.

Selain itu, di lini pertahanan, Pioli akan tetap mengandalkan Matteo Gabbia dan Simon Kjaer yang belakangan tampil sangat baik.

Dari kubu tamu, Rennes ke­mungkinan besar akan kembali diperkuat bintang mereka, Enzo Le Fee di lini depan. Tapi, lini belakang akan sedikit pincang karena Fabian Rieder dipastikan absen. Dia masih belum pulih dari cedera metatarsal.

Baca juga : Ditawar Lelaki Hidung Belang

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 15 Februari 2024 dengan judul  AC Milan Vs Rennes, Rossoneri Ogah Kecolongan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.