Dark/Light Mode

Sri Mul Ngibrit Tak Mau Diwawancara

Selasa, 13 Februari 2024 08:05 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Dok. Kemenkeu)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Dok. Kemenkeu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Sri Mulyani masih tutup mulut soal kabar dirinya yang bakal mundur dari kabinet. Kemarin, saat akan dikonfirmasi isu tersebut, Sri Mul ngibrit tak mau diwawancara.

Senin (12/2/2024), Sri Mul kembali datang ke Istana Negara, Jakarta. Sri Mul hadir untuk mengikuti rapat terbatas (Ratas) soal beras dengan Presiden Jokowi. Eks direktur pelaksana Bank Dunia itu tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.30 WIB. Mengenakan kemeja lengan panjang putih, dipadukan celana panjang hitam, dan sepatu kets abu-abunya.

Selain Sri Mul, Ratas soal beras juga diikuti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi dan Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Bayu Krisnamurthi.

Baca juga : Benny Ramdhani Bantah Arahkan TKI Dukung Salah Satu Capres

Dua jam berselang, pejabat yang telah mengikuti ratas keluar. Sri Mul terlihat keluar bersama Arief Prasetyo dan Bayu Krisnamurthi. Melihat ketiga orang ini, tentu awak media menjadikan Sri Mul sebagai target yang ingin diwawancara. Apalagi, wanita kelahiran Bandar Lampung 61 tahun silam ini sering digosipkan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Namun, Sri Mul menolak untuk diwawancara. Sri Mul justru mengarahkan wartawan untuk mewawancarai pejabat lain yang juga mengikuti ratas. “Biar bapak ini berdua (Dirut Bulog dan Kepala Bapanas), tadi ngomong beras di dalam,” katanya.

Mendapat respons tersebut, wartawan kembali memberikan pertanyaan, tepatnya soal rencana impor beras. Hanya saja, Sri Mul diam seribu bahasa. Mantan kepala Bappenas era SBY itu kemudian ngibrit menuju mobil saat wartawan hendak mewancarai Kepala Bapanas dan Dirut Bulog.

Baca juga : Tjandra Yoga Aditama: Jangan Sampai Memaksakan Diri

Ini bukan pertama kalinya Sri Mul menghindari wartawan. Saat ratas bersama Presiden, Senin (5/2/2024), Sri Mul juga terkesan menghindari media. Saat dihampiri, dirinya langsung menepis pertanyaan wartawan dan menolak untuk ditanya.

“Nggak usah, lah, ya? Soalnya aku sudah tahu pertanyaannya,” kata Sri Mul, dibarengi gestur meminta maaf, dan meninggalkan wartawan.

Sebelumnya juga seperti itu. Tepatnya, Jumat (2/2/2024), Sri Mul juga menemui Presiden di Istana Presiden. Kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, pertemuan tersebut untuk melaporkan hal-hal terkait pelaksanaan APBN 2024.

Baca juga : Masdalina Pane: Petugas KPPS Perlu Istirahat Bergantian

Saat itu, Sri Mul tak terlihat melintas di pintu pilar Istara Presiden yang biasa digunakan oleh para menteri ketika mau bertemu Jokowi. Hanya saja, hal ini dapat dikonfirmasi Ari.

Kata dia, Istana memiliki banyak pintu masuk sehingga para menteri diberikan kebebasan untuk memilih. “Kan pintu Istana tidak satu. Lewat depan bisa lewat samping. Kan terserah bu Sri Mulyani mau lewat mana,” kata Ari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.